Jalis, Sumbangkan 3 emas Tim Selam Jatim

Jalis Roaslitas Suprianto (tengah) saat menerima medali emas nomor 200 meter surface putri, di Kolam renang Chaterin Surya Cirebon.

Jalis Roaslitas Suprianto (tengah) saat menerima medali emas nomor 200 meter surface putri, di Kolam renang Chaterin Surya Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Perjuangan yang dilakukan oleh Jalis Roaslitas Suprianto (20 Tahun) untuk bisa menyumbangkan medali bagi tim selam kolam Jawa Timur, patut diacungi jempol. Setelah bertanding dan memenangkan pertandingan di nomor 200 meter surface putri  dan memecahkan rekor baru, ia kembali melanjutkan bertanding untuk bergabung dengan rekan-rekannya di nomor 4×100 estafet Bifin Putri .
“Maaf mas, saya langsung mau tanding lagi,” ujarnya, saat penyerahan medali nomor 200 meter surface putri , di Kolam renang Chaterin Surya Cirebon, Minggu (18/09/2016).Walaupun baru saja bertanding dengan jarak yang cukup jauh, ternyata bukan menjadi alasan bagi Janis untuk menyerah dalam bertanding. Terbukti, pertandingan selam kolam nomor 4×100 estafet Bifin putri  yang ia mainkan bersama empat rekannya, kembali meraih emas untuk Jawa Timur.
Total ada tiga emas yang Janis berikan dalam cabang selam kelas kolam bagi Jawa Timur. Yaitu 200 meter surface putri , 4×100 setafet bifin putri  dan 100 meter surface putri .
Tidak cukup disitu, perempuan mungil yang juga mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya ini, juga mencatatkan dua rekor baru dinomor 100 meter surface putri  dan 200 meter surface putri.
“Untuk yang 100 meter surface putri , catatan waktunya 40,35 detik. Sedangkan untuk 200 meter surface putri , catatan waktunya 1 menit 31,24 detik,” katanya.
Walaupun sudah pernah bertanding pada Sea Games 2001 lalu dan mendapatkan perak. Namun dirinya mengaku masih memiliki cita-cita untuk kembali bertanding di ajang interasional. Ia terus meningkatkan prestasinya tersebut. Ketika ditanya mengenai pemanfaatan uang bonus yang akan ia dapatkan, mahasiswi jurusan sastra inggris ini, mau menggunakannya untuk melanjutkan pendidikan.
“Yang utamanya buat kuliah dan melanjutkan pendidikan,” katanya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s