Sempat Demam Panggung, Tim Bulutangkis Jawa Barat Targetkan 3 Emas

Pertandingan tim bulutangkis Jabar melawan tim Sumatra Utara di GOR Bima Kota Cirebon.

Pertandingan tim bulutangkis Jabar melawan tim Sumatra Utara di GOR Bima Kota Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Tim bulutangkis Jawa Barat targetkan membawa pulang 3 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Sejumlah atlit andalan yang menjadi ujung tombak perebutan emas pun diterjunkan, seperti Hanna Ramadini, Anthony Sinisuka Ginting, Firman Abdul Kholik, Setyaldi Putra Wibowo, Ricky Karanda Suwandi, Berry Anggriawan,  Fajar Alfian, Hardianto, Hidayat Setiawan. Jabar sendiri menerjunkan sebanyak 16 atlit.

Manajer Tim Bulutangkis Jabar Yudi Diharja mengatakan, dari tujuh medali yang diperebutkan ia menargetkan 3 medali bisa diraih.“Sesuai dengan target awal KONI Jabar kami targetkan 3 emas.,” katanya, Senin 19/09/2016.
Walaupun di hari pertama pertandingan tim bulutangkis Jabar sempat demam panggung, pihaknya merasa optimis target tersebut bisa tercapai.
“Performance cukup bagus, tapi di awal-awal sempat demam panggung, mainnya belum lepas. Tapi kita tetap optimis, kita punya tim andalan di beregu putra, beregu putri, dan ganda putra. Karena kita juga pernah meraih 2 emas di PON XVIII tahun 2012 di tim beregu putri dan ganda campuran,” terangnya.
Selain demam panggung, satu tim lawan yang cukup kuat dan dapat menghambat target perolehan medali, menurutnya adalah tim bulutangkis DKI Jakarta.
“Kalau lawan terberat semua lawan di PON ini pastinya berat, tapi DKI Jakarta merupakan lawan terberat kami. Karena mereka punya materi pemain yang baik dan skilnya lebih merata,” katanya.
Ia pun mengungkapkan, tim bulutangkis Jabar memiliki strategi untuk meraih medali emas yakni bermain fokus dan lepas.
“Untuk teman-teman kita harapkan bermain lepas saja, anggap saja seperti latihan biasa. Jangan jadi beban sebagai tuan rumah,” ujarnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s