Tim Bulutangkis Jabar Lolos Semi Final

Pertandingan babak penyisihan cabang olahraga bulutangkis PON XIX di Gor Bima Kota Cirebon.

Pertandingan babak penyisihan cabang olahraga bulutangkis PON XIX di Gor Bima Kota Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Tim bulu tangkis beregu Kontingen Jawa Barat dipastikan mendapat tiket semi final pada PON XIX/2016 yang digelar di Sport Hall Bima Kota Cirebon, Jawa Barat.
Tim Jabar beregu putra berhasil meraih tiket semi final setelah mengalahkan Sulawesi Utara dengan skor 5-0. Tim beregu putri Jabar tetap memimpin tidak ada satu poin yang dapat dicuri, dan dipastikan lolos semi final setelah berhasil mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor 5-0.Pada pertandingan pembuka beregu tunggal putra Anthony S Ginting berhasil menaklukan atlet asal Sulawesi Utara Christofel P Karinda. Anthony dipaksa bermain rubber set, pada set pertama Anthony unggul 21-16, sedangkan di set kedua Anthony tunduk dengan skor 18-21 dan set ketiga ia menang dengan skor 21-9.
Dipartai kedua beregu ganda putra Fajar Alfian/Ricky Karanda S berhasil menaklukan pasangan Tomoti W/zachariah J Sumanto dua set langsung 21-16 dan 21-10.
Sementara penentu kemenangan Jabar atas Sulut dilakukan oleh partai tunggal, yakni Firman Abdul K saat melawan Ikhsan Leonardo dengan dua set langsung 21-13 dan 21-15.
Pada partai keempat dan kelima, Jabar berhasil menang telak ganda putra Berry Anggriawan/Hardianto berhasil meraih kemenangan atas pasangan Endrue/Meldrick Rurado dengan dua set juga 21-12 , 21-12.
Kemudian, tunggal putra Jabar yang bermain dipartai kelima Setyaldi mampu menjaga tempo permainan dan akhirnya berhasil menang melawan Calvin Ryan M dengan dua set langaung (21-15 dan 21-18).
Manajer Tim Bulutangkis Jabar Yudi Diharja mengatakan, Jabar akan tetap konsisten pada permainan.
“Kita tidak memikirkan final, yang jelas kita akan all out, konsisten dan menjaga mental pemain,” katanya, Selasa 20/09/2016.
Jabar sendiri dipartai semi final nanti akan bertemu dengan tim kuat di grup B antara Jawa Timur dan DKI Jakarta.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s