Tim Putra Jabar Juara 1 Bulutangkis Beregu PON XIX

Tim Beregu Jabar juara 1 pertandingan bulutangkis beregu putra PON XIX. Jateng meraih medali perak dan juara 3 bersama diraih Jatim dan DKI Jakarta.

Tim Beregu Jabar juara 1 pertandingan bulutangkis beregu putra PON XIX. Jateng meraih medali perak dan juara 3 bersama diraih Jatim dan DKI Jakarta.

(Suara Gratia)Cirebon – Tim putra Jawa Barat keluar sebagai juara 1 bulutangkis beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di GOR Bima Kota Cirebon, Jumat 23/09/2016. Posisi kedua diraih tim beregu putra Jawa Tengah, sedangkan juara 3 bersama diraih oleh DKI Jakarta dan Jawa Timur.
Beregu Putra Jabar mendapatkan medali emas setelah di babak final berhasil menundukkan beregu putra Jawa Tengah dengan skor 3-2.

Di set pertama Jabar harus kehilangan poin dari Jawa Tengah karena pada nomor tunggal Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan oleh Ihsan Maulana Putra dengan skor 21-16, 21-13.
Jabar meraih poin pertama pada nomor ganda dari pasangan Fajar Alfian/Ricky Karanda Suwandi yang mengalahkan ganda Jateng Kenas Hadi Aryanto/Praveen Jordan dengan rubber set 21-10, 13-21, 22-24.
Di set ketiga kedudukan Jateng sempat mengungguli Jabar dengan poin 2-1. Karena di nomor tunggal Firman Abdul Kholik dikalahkan oleh Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 23-21, 21-7.
Jabar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat pasangan Berry Anggriawan/Hardianto yang berhasil mengalahkan pasangan Jateng Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi dengan skor 19-21, 14-21.
Akhirnya Jabar dinyatakan sebagai juara pertama dengan kedudukan 3-2 atas Jateng, setelah Setyaldi Putra Wibowo mengalahkan Reksy Aureza Megananda dengan skor 17-21, 16-21.
Dengan perolehan medali tersebut, Manajer Tim Beregu Jabar Yudi Diharja merasa bangga.
“Kemenangan ini adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya, Jumat 23/09/2016.
Sebelum menjadi juara di PON XIX tim ini telah dibentuknya selama kurang lebih satu tahun dengan latihan yang intens, dan motifasi yang kuat. Karena menurutnya, pencapaian ini sebelumnya telah melalui proses yang panjang tidak instan.
“Satu tahun kita bentuk tim ini. Dari mulai persahabatannya, latihannya dan lain-lain. Sekali lagi saya bersyukur kepada Tuhan dan kepada semua pihak yang mengantarkan tim jabar menjadi juara,” ujarnya.
Ia pun berharap tim beregu Putri Jabar kembali meraih medali emas.
“Kita harap yang putri juga juara di tanah legenda,” tuturnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s