SBY Kunjungi Sentra Penghasil Mangga Gedong Gincu di Cirebon

Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono, tengah memetik mangga gedong gincu di Desa Sedong Lor Kabupaten Cirebon.

Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono, tengah memetik mangga gedong gincu di Desa Sedong Lor Kabupaten Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi Desa Sedong Lor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon. Dalam kunjungan silaturahmi tersebut SBY didampingi istrinya Ani Yudhoyono, dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari fraksi Demokrat Herman Khaeron. Walaupun hujan rintik-rintik mengiringi masyarakat tetap antusias menyambut kedatangan SBY dan rombongan.
SBY mengaku bangga bisa datang ke wilayah Cirebon dengan sambutan yang luar biasa. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bahu-membabu membangun Indonesia.“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat atas karyanya, sehingga Indonesia bisa membangun lebih baik,” katanya, Selasa 27/09/2016.
Setelah menyalami dan bertegur sapa dengan masyarakat, SBY beserta rombongan menggelar diskusi dengan masyarakat para petani mangga gedong gincu. Usai memberikan pemaparan SBY beserta Ibu Ani Yudhoyono mencicipi buah mangga gedong gincu yang merupakan produk andalan desa setempat.
Ia pun menghimbau, kepada Pemerintah untuk lebih memperhatikan para petani dengan sebaik mungkin. Menurutnya, nasib para petani berbagai jenis bahan pangan kadang tidak menentu dengan naik turunnya harga produksi tani baik itu beras, buah – buahan dan lainnya.
“Oleh karena itu butuh perhatian yang ekstra agar para petani juga bisa menikmati hasil tani dan para konsumen pun dapat menjangkau dalam membeli hasil produk pertanian di Indonesia,” ujarnya.(Frans C Mokalu)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s