Gerakan Peduli Anti Narkoba Kota Cirebon, Dikukuhkan

Pengukuhan GPAN Kota Cirebon.

Pengukuhan GPAN Kota Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN) Kota Cirebon resmi dikukuhkan, Sabtu 01/10/2016. Pengukuhan dilakukan di ruang Adipura Balai Kota Cirebon dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP GPAN Bob Hasan.
Dewan Pengurus Daerah (DPD) GPAN Kota Cirebon sendiri dimpimpin oleh Direktur RSUD Gunung Jati, dr Heru Purwanto.

Bob Hasan berharap GPAN bisa ikut membantu Pemerintah dalam Pemberantasan Narkoba.
“Sosialisasi Bahaya Narkoba merupakan salah satu upaya jitu untuk menekan permasalahan Narkoba di Indonesia dan hal itu harus disinergikan dengan semua pihak tanpa terkecuali,” katanya, Sabtu 01/10/2016.
Walikota Cirebon Nasrudin Azis dalam paparannya berharap, kerja dan aksi nyata dari seluruh pengurus dan anggota DPD GPAN Kota Cirebon untuk bersama-sama dan bersatu padu dalam menekan dan memberantas Narkoba di wilayah Kota Cirebon.
“Masalah penyalahgunaan dan pemberantasan narkoba tidak bisa hanya mengandalkan salah satu pihak saja. Kita harus bersama-sama menyelamatkna generasi bangsa dari bahaya narkoba,” ujarnya.
Sementara itu Dewan Pembina GPAN Pusat Brigjen Polisi Siswandi mengatakan, narkoba di Indonesia sudah menjadi darurat karena mulai dari anak orang miskin, orang kaya, pelajar, mahasiswa, bahkan pejabat pun menjadi penyalahguna narkoba.
“Narkoba tidak mengenal status dan kelas ekonomi. Karena negara ini sudah darurat narkoba,” katanya.
Ia menyatakan, orang yang sudah terjerat penyalahgunaan narkoba berarti sudah tidak punya masa depan.
“Orang yang terjerat narkoba sudah kehilangan masa lalunya, masa kini, dan masa depannya. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga generasi bangsa ini untuk terhindar dari jerat narkoba,” ujarnya.
Siswandi melanjutkan, bagi siapapun baik saudara, tetangga, dan teman yang terjerat narkoba disarankan untuk melapor ke pihak terkait agar direhabilitasi.
“Kalau melapor kita akan rehabilitasi. Tapi, kalau tertangkap sedang menggunakan narkoba kita proses hukum,” terangnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s