DGS BI Instruksikan Pimpinan di Daerah Perkuat Relasi dengan Media

Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara.

Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara.

(Suara Gratia)Jakarta – Relasi yang kuat antara instansi dengan media sangat penting. Untuk itu, Bank Indonesia (BI) Pusat menekankan kepada seluruh Kantor Perwakilan (KPw) BI di daerah untuk menjalin relasi dengan unsur media. Pasalnya, media merupakan perpanjangan tangan dari BI dalam memberikan informasi kepada masyarakat, selain itu istilah-istilah di BI sulit untuk dipahami.“Seluruh pimpinan BI di daerah harus kenal dengan media. Reporternya, redaktur, pimpinan redaktur, dan pimpinan medianya harus bisa bersilaturahmi layaknya teman. Karena kebijakan Bank Central bukan sesuatu yang mudah dipahami oleh masyarakat,” kata Deputi Gubernur Senior (DGS) BI Mirza Adityaswara, saat memberikan sambutan dalam kegiatan ‘Temu Wartawan Daerah Bank Indonesia’ di Jakarta, Senin 03/10/2016.
Menurutnya, informasi yang utuh hanya didapat melalui komunikasi yang intens antara BI dan insan media.
“Tidak cukup hanya wawancara. Kita duduk bersama berbicara, disitulah kita bisa berdiskusi menyeluruh mengenai BI,” ujarnya.
Untuk memaksimalkan hal tersebut, pihaknya mengintruksikan kepada kepala perwakilan BI wilayah, untuk bekerjasama dengan media-media yang ada.
“Saya sudah sampaikan, agar kepala perwakilan daerah, untuk bisa berkunjung ke masing-masing kantor media yang ada di wilayahnya,” katanya.
Pasalnya, jika BI dan media tidak dapat menjalin relasi dan komunikasi dengan baik, maka masyarakat tidak akan mengerti mengenai kebijakan BI.
“Kalau wartawannya tidak mengerti kebijakan dan istilah dalam BI, masyarakat juga akan kesulitan. Karena media merupakan sarana informasi yang dekat dengan masyarakat,” tuturnya.
Sementara, pertemuan wartawan ini dihadiri oleh 236 pewarta dari 22 kota di Pulau Jawa, Sulawesi, dan Bali.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s