Kanwil DJKN Serahkan Aset ke Polres Ciko

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Nana Sujana (kiri) didampingi Kapolres Ciko AKBP Indra Jafar dan Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo Basuki, saat meninjau kantor Polsek Lemahwungkuk.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Nana Sujana (kiri) didampingi Kapolres Ciko AKBP Indra Jafar dan Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo Basuki, saat meninjau kantor Polsek Lemahwungkuk.

(Suara Gratia)Cirebon – Kementerian Keuangan RI melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) Provinsi Jawa Barat menyerahkan sejumlah aset kepada Polres Cirebon Kota (Ciko), Rabu 05/10/2016.
Aset itu berupa lahan seluas 3.200 meter persegi, dan bangunan dua lantai seluas 2.300 m persegi. Bangunan ini awalnya adalah Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) di Jl. Ade Irma Nasution Kecamatan Lemahwungkuk. Kemudian KPP pindah ke Jl. Evakuasi Kecamatan Kesambi. Kemudian Polres Ciko menginisiasi bangunan tersebut menjadi kantor Polsek Lemahwungkuk.

Kepala Kanwil DJKN Provinsi Jabar, Nuning Sri Rejeki mengatakan, berdasarkan uji kelayakan pihaknya menyerahkan aset tersebut kepada Polres Ciko.
“Kami sebagai pengelola menyerahkan aset berupa tanah dan bangunan dua lantai kepada Polres Ciko,” katanya, Rabu 05/10/2016.
Ia melanjutkan, aset senilai Rp 5,53 miliar ini lokasinya cukup strategis sehingga Polres Ciko bisa memaksimalkannnya untuk pelayanan kepada masyarakat.
“Kami berharap, aset baru ini dapat menunjang kinerja kepolisian dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.
Penyerahan aset ini berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Keuangan yang sebelumnya sudah dilengkapi dengan persyaratan administrasi.
“Proses administrasi terbilang cepat yakni 8 bulan,” katanya.
Sementara, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Nana Sujana menyatakan, sebelumnya lahan dan bangunan ini sudah digunakan untuk kantor Polsek Lemahwungkuk, Unit Kecelakaan Lalu Lintas, Sat Binmas, dan Pam Obvit Polres Ciko.
“Kami dari Kepolisian mengapresiasai dan berterimakasih kepada Kementerian Keuangan RI,” katanya
Ia mengaku, pihaknya saat ini masih kekurangan kantor untuk tingkat Polsek.
“Kami kekurangan kantor di tingkat bawah. Penyerahan aset ini sangat membantu tugas Polri untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.
Kapolres Ciko AKBP Indra Jafar mengungkapkan, kantor Polres Ciko saat ini sudah terlalu lama dan membutuhkan perluasan area.
“Kami juga mengajukan kantor baru. Mengenai tempat dan luasnya nanti kita lihat saja. Yang penting kami sudah ajukan,” katanya.
Menurutnya, renovasi kantor Polres Ciko diperlukan untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.
“Biar lebih representatif, lebih nyaman untuk pelayanan masyarakat,” ujarnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s