Perangi Narkoba, BNN Kota Cirebon Sosialisasikan P4GN di Kalangan Pelajar

Sosialisasi P4GN di MAN 2 Cirebon.

Sosialisasi P4GN di MAN 2 Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Badan Narkotika Nasional (BNN) terus berupaya melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Salah satu caranya adalah dengan melakukan sosialisai.
Seperti yang dilakukan BNN Kota Cirebon di MAN 2 Cirebon. Belakangan ini BNN Kota Cirebon sedang gencar mengunjungi sekolah – sekolah di Kota Cirebon untuk mengadakan seminar sosialisasi tentang bahaya narkoba.Menurut, Sidik Lingga Kusuma Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Cirebon, seminar ini melibatkan kalangan pelajar, karena mereka merupakan usia yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba.
“Seminar ini diikuti 43 siswa yang berasal dari kelas 10 hingga 12 sangat. Mereka cukup antusias mengikutinya,” katanya, Rabu 12/10/2016.
Ia mengatakan, pelajar sangat kritisbterhadap hal-hal baru dan ras ingin tahu mereka cukup tinggi.
“Banyak yang memberikan pertanyaan kepada pemateri bagaimana bahayanya narkoba dan pengaruh seseorang jika sudah menggunakan narkoba,” imbuhnya.
Tak henti-hentinya ia mengimbau, bagi siapapun yang terjerat barkoba untik segera melapot agar mendapat penanganan yang tepat.
“Kalau melapor akan kita rehabilitasi. Tapi kalau tertangkap sedang menggunakan narkkba akan kita proses secara hukum,” pungkasnya.
Ia berharap, pelajar di Kota Cirebon tidak terpengaruh terhadap bahaya narkoba dan modus peredarannya.
“Dalam seminar kami jelaskan juga bagaimana pengedar narkoba menjalankan modusnya. Kami harap kawan-kawan pelajar ini mengerti sehingga tidak terjerumus,” ujarnya.
Pihaknya bekerjasama dengan kepala puskesmas kesunean yang memberikan materi tentang kesehatan seseorang yang sudah kecanduan narkoba.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s