Polres Ciko Kekurangan Tiga Polsek

Karo Rena Polda Jabar Kombes Pol I Ketut Onik Suirawan (ketiga dari kanan) dan Kapolres Ciko AKBP Indra Jafar (ketiga dari kiri) saat meninjau kantor Polsubsektor Kesambi di Jl. Perjuangan.

Karo Rena Polda Jabar Kombes Pol I Ketut Onik Suirawan (ketiga dari kanan) dan Kapolres Ciko AKBP Indra Jafar (ketiga dari kiri) saat meninjau kantor Polsubsektor Kesambi di Jl. Perjuangan.

(Suara Gratia)Cirebon – Polres Cirebon Kota (Ciko) kurang 3 Polsek untuk melengkapi 12 Kecamatan yang ada di wilayah hukumnya. Polsek Lemahwungkuk hibah dari  Kantor Wilayah Direktorat Jendral Kekayaan Negara Provinsi Jawa Barat merupakan kantor polsek yang ke-8, kini Polsubsektor Kesambi hibah dari Pemerinth Kota Cirebon, pada 2017 mendatang akan menjadi Polsek yang ke-9.

Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karo Rena) Kepolisian Daerah Jawa Barat Kombes Pol I Ketut Onik Suirawan menyatakan, saat ini beberapa kantor Polsek merangkap dua Kecamatan, karena 3 Kecamatan belum memiliki kantor Polsek sendiri.“Kedepan satu Kecamatan satu Polsek. Yang belum ada yaitu Kecamatan Pekalipan, Kecamatan Harjamukti, dan Kecamatan Tengahtani,” katanya, saat studi kelayakan kantor Polsubsektor Kesambi di Jl. Perjuangan Kota Cirebon, Jumat 14/10/2016.
Menurutnya, tingkat kriminalitas di daerah Kesambi cukup tinggi dan terdapat banyak objek vital, sementara personel yang ada kurang memadai. Oleh karena itu, pihaknya sejak dua tahun lalu mengajukan Polsubsektor kesambi statusnya meningkat menjadi Polsek.
“Setelah Polres mengajukan draf kami menindaklanjuti dengan studi kelayakan. Kriminalitas cukup tinggi dan objek vital banyak yang harus diamankan,” ungkapnya.
Kapolres Ciko AKBP Indra Jafar mengatakan, selama ini Polsek Utara – Barat (Utbar) membawahi dua Kecamatan, dengan wilayah kerja yang luas, angka kriminalitas tinggi sementara personel yang bertugas hanya 78 orang.
“Perlu ada Polsek baru sehingga kekuatan ditambah,” katanya.
Ia melanjutkan, Polsubsektor Kesambi sudah diajukan menjadi Polsek seak dua tahun lalu, kini dalam tahap studi kelayakan oleh Polda Jabar, diharapkan tahun 2017 mendatang sudah menjadi Polsek.
“Kita harap tahun 2017 nanti Polsek Kesambi ini menjadi kantor Polsek yang ke-9,” ujarnya.(Frans C Mokalu)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s