Peringati Hari Santri, Mahasiswa di Pesantren Buntet Kuliah Menggunakan Sarung

Mahasiswa di AKPER Buntet Cirebon kuliah menggunakan sarung.

Mahasiswa di AKPER Buntet Cirebon kuliah menggunakan sarung.

(Suara Gratia)Cirebon – memperingati hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2016, mahasiswa dan mahasiswi Akademi Perawatan (AKPER) Buntet Pesantren Kabupaten Cirebon kuliah dengan menggunakan sarung.
Bahi mahasiswa, selain menggunakan sarung, mereka juga menggunakan peci hitam yang menjadi salah satu khas pesantren dan Indonesia. Sedangkan untuk mahasiswi, selain memakai jilbab mereka juga memakai sarung.

“Baru kali ini kuliah pakai sarung,” ujar Sekar Ayu Aisyah Nahdiyah, salah satu mahasiswi, Sabtu (22/10/2016).Hal yang sama juga disampaikan oleh Muhammad Teguh Andrean. Mahasiswa semester III ini mengaku, baru kali ini kuliah menggunakan sarung. Namun menurutnya, kuliah menggunakan sarung memiliki kebanggan tersendiri. Apalagi, kampusnya masih satu yayasan dengan salah satu pondok pesantren tertua di Jawa yaitu Pondok Pesantren Buntet.
“Saya senang bisa ikut memeriahkan hari santri, dengan kuliah menggunakan sarung dan khas pesantren,” katanya.
Sementara , Lia Amalia, salah satu dosen AKPER Buntet Pesantren Cirebon mengatakan, kuliah menggunakan sarung merupakan inisiatif pihak kampus untuk ikut terlibat dalam perayaan hari santri.
“Kampus kita memang berada di naungan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren. Sehingga, kita juga bagian dari santri. Oleh karena itu, kita berinisiatif untuk memperingati hari santri ini dengan kuliah menggunakan sarung,” tuturnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s