PLTU Cirebon Perkuat Komunikasi dengan Pesantren Buntet

Pertemuan Management PLTU Cirebon dengan Ketua dan Pengurus Buntet Pesantren Cirebon.

Pertemuan Management PLTU Cirebon dengan Ketua dan Pengurus Buntet Pesantren Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cirebon di Desa Kanci Kulon Kabupaten Cirebon yang berdampingan dengan masyarakat, merupakan suatu hubungan yang tidak terpisahkan. Keberadaan PLTU tentu membawa dampak bagi kehidupan masyarakat sekitar. Untuk menjalin hubungan yang lebih erat dan komunikasi yang efektif. PLTU Cirebon menjalin komunikasi dan bersilaturahmi dengan pengurus Buntet Pesantren. Dalam pertemuan itu keduanya sepakat untuk ssaling menguatkan. Dalam pertemuan ini, kedua pihak pun sepakat menyamakan visi demi kepentingan bangsa dan negara.

Dalam pertemuan itu pula terungkap bahwa, nama besar pesantren tertua di Jawa ini kerap kali dimanfaatkan orang-orang tertentu demi keuntungan pribadi maupun kelompok. Namun, pihak Buntet menyikapinya dengan lapang dada.

“Banyak orang mengatasnamakan Buntet, jadi kami tidak kaget. Tapi yang terpenting adalah klarifikasi dan komunikasi,” kata Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islan (YLPI) Buntet Pesantren, Rabu 26/10/2016.

Sekretaris Umum YLPI Aris Ni’matullah, akrab dipanggil Kang Imat menambahkan, hingga kini pihaknya tidak pernah mengutus orang atau lembaga untuk berkomunikasi dengan manajemen PLTU, kalaupun ada, menurutnya, bisa dipastikan itu merupakan pencatutan nama Buntet Pesantren untuk kepentingan tertentu.

“Sampai saat ini, sampai hari ini pun kami belum pernah utus orang ke CEP, apakah itu untuk silaturahim ataupun tujuan lain,” ujarnya.

Direktur PLTU Cirebon Teguh Haryono mengatakan, bukan hanya tinggal diantara masyarakat, tapi menjadi bagian dari masyarakat itu.

“Tujuan kami bersilaturahim tidak lain dan tidak bukan adalah karena kami ingin hidup bermasyarakat, dan Pesantren sebagai komponen penting dari masyarakat sudah sewajarnya kami berkomunikasi.”

Kunjungan PLTU Cirebon ke Buntet Pesantren adalah bagian dari upaya PLTU Cirebon untuk mendengar masukkan dan pendapat dari semua pemangku kepentingan. Dalam beberapa bulan terakhir, PLTU Cirebon secara aktif mengajak elemen warga, aparat desa, dan semua pihak terkait untuk urun rembuk dalam musyawarah.

“Seperti tulisan yang kita lihat di Rumah Makan, kalau anda puas beritahu orang lain, kalau anda tidak puas, beritahu kami,” tuturnya.

Pertemuan hari ini adalah pertemuan awal, yang akan dilanjutkan oleh perwakilan kedua pihak untuk membahas sejumlah isu strategis, dan peluang kerjasama di berbagai bidang yang akan didetilkan dalam waktu dekat.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s