Kereta Anjlok 27 KA Terlambat 5 jam

Ilustrasi.

Ilustrasi.

(Suara Gratia)Cirebon – Sekitar 27 kereta api di Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon mengalami keterlambatan akibat anjloknya kereta api barang di Subang pada Minggu, 30/10/2016 siang. Hingga Senin 31/10/2016 perjalanan KA mengalami keterlambatan hingga 5 jam.
Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan, keterlambatan perjalanan kereta memakan waktu hingga lima jam untuk KA jarak jauh. Sementara untuk kereta jarak menengah, mengalami keterlambatan selama dua jam karena yang bisa dilalui hanya satu jalur saja.“Keterlambatan paling parah sampai lima jam, dan ini untuk kereta jarak jauh seperti Surabaya – Jakarta. Sampai kemarin perjalanan belum normal 100%,” katanya, Senin 31/10/2016.
Dia menjelaskan, pada Minggu (30/10/2016) pukul 23.30 WIB, kedua jalur sudah bisa dilalui. Hanya, masih belum normal seperti biasanya, terutama untuk jalur ke arah Jakarta.
“Karena untuk arah Jakarta, kereta masih dibatasi kecepatannya akibat masih dalam perbaikan jalur,” ungkapnya.
Atas insiden yang diaebut ‘rintang jalan’ ini, PT KAI memberi kompensasi berupa service recovery (sr) kepada para penumpang. Pihaknya pun meminta maaf kepada para calon penumpang maupun penumpang, atas keterlambatan dan ketidaknyaman yang ditimbulkan.
“Kami minta maaf atas kejadian ini,” tuturnya.
Penyebab anjloknya kereta api barang 2515B di Subang hingga kini masih dalam penyelidikan. Hasil pemeriksaan di tempat kejadian sendiri diketahui enam gerbong datar dari belakang rangkaian anjlok.
Dia mengatakan, pasca kejadian pusat pengendalian kereta api langsung menginformasikannya ke seluruh unit untuk menyesuaikan dan berkoordinasi dengan dinas terkait.
Evakuasi kereta yang anjlok di lokasi kejadian dilakukan dengan memanfaatkan crane dan menerjunkan pula lokomotif penolong.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s