Polres Cirebon Luncurkan Aplikasi ‘SMS’

Peluncuran aplikasi 'SMS' oleh Kapolda Jabar Irjen Polisi Bambang Waskito (kedua dari kanan) dan Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto (paling kanan).

Peluncuran aplikasi ‘SMS’ oleh Kapolda Jabar Irjen Polisi Bambang Waskito (kedua dari kanan) dan Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto (paling kanan).

(Suara Gratia)Cirebon – Polres Cirebon meluncurkan aplikasi Smart Management Service (SMS). Aplikasi yang hari ini (Rabu, 09/11/2016) bisa langsung di download melalui smartphone berbasis Android ini, diluncurkan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Bambang Waskito di Cirebon.
Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto menjelaskan melalui aplikasi ini, masyarakat dapat mengakses layanan kepolisian dengan lebih cepat dan efisien, seperti pembuatan/memperpanjang SIM, pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), informasi jalur lalu lintas, pengaduan/keluhan terhadap pelayanan kepolisian, dapat mengakses Surat Pemberitahuan Hasil Penyidikan (SP2P), dan rekruitmen anggota kepolisian.

“Aplikasi ini hanya bisa diakses oleh masyarakat di seluruh Kabupaten Cirebon,” katanya, Rabu 09/11/2016.
Ia melanjutkan, dengan aplikasi ini untuk mendapatkan pelayanan kepolisian masyarakat tidak perlu datang ke kantor polisi, karena bisa dilakukan dimana saja melalui smatrphone yang dimilikinya.
“Dengan aplikasi SMS kita bisa memangkas birokrasi sehingga pelayannya lebih cepat dan efisien,” ujarnya.
Sementara, Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito mengatakan, selain lebih cepat dan efisien dengan merubah pelayanan ke dalam bentuk elektronik juga dapat menghindari terjadinya praktek pungutan liar (Pungli).
“Dengam sistem ini kita berjalan lebih rapih dan tepat sasaran yang dapat mencegah praktek pungli,” ujarnya.
Ia mengaku, sejauh ini masih ada pelayanan public yang belum sesuai dengan harapan masyarakat, untuk itu pihaknya selalu melakukan perbaikan secaravterus menerus disegala bidang.
“Masih ada pelayanan yang belum sesuai harapan, kami akan mterus menjawab tuntutan masyarakat itu,” katanya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s