Kini Masyarakat Bisa Beli Semen Langsung di Pabriknya

Depot semen Tiga Roda di pabrik Indocement Palimanan Cirebon.

Depot semen Tiga Roda di pabrik Indocement Palimanan Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Selama ini PT Indocement Tunggal Prakarsa merupakan produsen semen di Cirebon. Mulai dari pengolahan bahan, proses produksi, hingga pemasaran dilakukan sendiri oleh Indocement. Kini, pabrik semen itu tidak hanya memproduksi tetapi juga menjual langsung ke konsumen atau ke tingkat user. Sehingga, masyarakat di wilayah Cirebon khususnya yang tinggal di sekitar pabrik Indocement Palimanan tidak akan kesulitan mendapatkan semen. Karena, mulai tanggal 18 November 2016 mendatang, PT Indocement Tunggal Prakarsa akan membuka depot semen Tiga Roda di area pabriknya.General Manager Operation Indocement Pabrik Palimanan Cirebon, Budiono Hendranata mengatakan, untuk menjawab kebutuhan semen tiga roda, pihaknya akan membuka depot semen yang akan diluncurkan mulai 18 November 2016 mendatang.
“Depot semen ini berada di area pabrik semen Palimanan Cirebon. Sehingga masyarakat di sekitar pabrik mudah untuk mendapatkan semen,” katanya, Sabtu 12/11/2016.
Ia menjelaskan, semen ini nantinya akan dijual dengan harga yang kompetitif serta dengan syarat dan ketentuan berlaku.
“Kami akan jual dengan harga yang kompetitif dan satu orang maksimal dapat membeli sebanyak 80 sak per hari,” terangnya.
Budi melanjutkan, langkah ini diambil bukan untuk menyaingi toko-toko material yang sudah ada. Pasalnya, daerah di sekitar pabrik semen sendiri belum ada toko material yang menjual semen tiga roda.
“Depot semen kami tidak akan menyaingi toko material yang lainnya. Ironis sekali, daerah di sekitar pabrik masih kekurangan semen, karena belum ada toko material,” ujarnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s