PLTU Cirebon Rekrut Pekerja di 8 Desa

Pelamar kerja menjalani proses wawancara di  PLTU Cirebon.

Pelamar kerja menjalani proses wawancara di PLTU Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Ribuan warga di 8 Desa, sekitar lokasi Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cirebon akan dilibatkan untuk bekerja dalam proyek pemeliharaan (maintenance) PLTU Cirebon.
Hingga saat ini tercatat 1.164 orang telah terdaftar untuk mengikuti seleksi kerja. Peserta seleksi paling banyak berasal dari Desa Kanci sejumlah 550 orang, Desa Kanci Kulon sebanyak 253 orang, dan selebihnya lagi berasal dari Desa Pangarengan, Desa Astanajapura, Desa Mundu Pesisir, Desa Waruduwur, Desa Citemu, dan Desa Astanamukti Kabupaten Cirebon.
Wakil Direktur Utama PT Cirebon Electric Power Heru Dewanto, mengatakan, perekrutan tenaga kerja diutamakan warga sekitar merupakan realisasi komitmen PLTU Cirebon dengan Komite Desa.“Kami berkomitmen melibatkan warga sekitar yang kompeten untuk turut bekerja dalam proyek PLTU Cirebon,” katanya, Rabu 16/11/2016.
Heru melanjutkan, proses seleksi tenaga kerja akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada Rabu 16 November 2016 hingga Jumat 18 November 2016, mendatang.
“Seleksi ini dilakukan untuk menemukan calon tenaga kerja yang paling tepat untuk mengisi lebih dari 600 peluang kerja, di 7 perusahaan sub kontraktor yang bekerja sama dengan PT Cirebon Electric Power (CEP),” ujarnya.
Seluruh tenaga kerja yang lolos seleksi akan dipekerjakan di bagian pemeliharaan (maintanence).
Menurutnya, PLTU Cirebon dengan kapasitas 660 MW telah mulai beroperasi sejak tahun 2012, kini memasuki masa pemeliharaan atau Major Over Haul (MOH) selama bulan Desember 2016 hingga Januari 2017.
“Langkah pemeliharaan ini dilakukan sebagai kewajiban teknis yang harus dilakukan untuk menjamin kondisi peralatan dan mesin, stabilitas produksi listrik, dan juga demi faktor keselamatan kerja,” terangnya.
Selama proses pemeliharaan berlangsung, PLTU Cirebon akan tetap beroperasi secara terbatas. (Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s