Doakan Bangsa, TNI dan Tokoh Lintas Iman di Karawang Gelar Doa Bersama

Istighosah mendoakan keselamatan bangsa Indonesia digelar di Makodim 0604/Karawang.

Istighosah mendoakan keselamatan bangsa Indonesia digelar di Makodim 0604/Karawang.

(Suara Gratia)Karawang – Jajaran TNI di Kodim 0604/Karawang bersama para ulama dan tokoh lintas iman menggelar doa bersama. Wujud doa dalam Istighosah ini adalah keselamatan dan kedamaian untuk bangsa Indonesia.
Kasdim 0604/Karawang Mayor Inf Suirwan mengatakan, Bhineka Tunggal Ika adalah pemersatu bangsa karena Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, bahasa, dan agama.
“Kita adalah bangsa yang besar yang disatukan oleh Bhineka Tunggal Ika, berbeda beda tetapi utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya, Jumat 18/11/2016.

Ia berharap, bangsa Indonesia diselamatkan dari perpecahan dan tetap menjadi bangsa yang utuh damai dan sejahtera.
“Kita berdoa bersama dengan sudara-sudara kita yang Kristen, Budha, Hindu, Katolik, dan Konghucu memohon perlindungan semoga Tuhan memberikan kemudahan, keselamatan dan kekuatan untuk bangsa Indonesia,” imbuhnya.
Menurut, KH. Ceceng Syarif Husein, Sekretaris MUI Karawang, saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapai cobaan yang berat, jika tidak dapat keluar dari masalah ini maka keutuhan NKRI akan terancam.
“Sekarang kita lagi dicoba, ada penghianat pemecah bangsa di negeri ini, dan hari ini kita serentak secara Nasional seluruh Kodim di Indonesia melaksanakan Istighosah, berdoa bersama-sama meminta keselamatan untuk NKRI,” katanya.
Ia optimis, doa ini akan terwujud karena seluruh elemen bangsa dari berbagai agama juga turut andil dalam doa bersama.
“Islam beristighosah, Kristen juga berdoa, Hindu dan Budha Itulah Indonesia, beraneka ragam agama tetapi tetap satu Indonesia. Bukan Indonesia kalo tidak ada Islam, bukan Indonesia kalo tidak ada Kristen, Hindu, Budha, itulah Indonesia,” tuturnya.
Kiai melanjutkan, Indonesia adalah negara yang kaya yakni kaya akan budaya, bahasa dan kekayaan alamnya, sehingga banyak negara negara lain yang ingin menguasai negeri ini.
“Siapa yang tidak butuh aman, tentram, semuanya butuh keamanan. Bayangkan jika Negara Indonesia tidak aman, aman saja masih banyak negara yg merongrong dan selalu mengganggu utk menguasai Indonesia,” pungkasnya.
Lebih jauh ia menambahkan, membela tanah air dengan berbagai cara adalah ibadah, oleh karenanya sebagai warga negara yang beriman wajib mempertahankan keutuhan NKRI.
“Istighosah dan berdoa bersama ini merupakan sebagian dari keimanan, karena siapa orang yang cinta dan membela negaranya merupakan keimanan untuk negara,” tuturnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s