Sedan Tertabrak KA, 3 orang Meninggal Ditempat

Bangkai sedan yang tertabrak KA di Desa Danamukya Kabupaten Cirebon.

Bangkai sedan yang tertabrak KA di Desa Danamulya Kabupaten Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Kecelakaan yang melibatkan Kereta Api dan mobil sedan menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Mobil sedan Toyota Vios nomor polisi B 1332 SAJ yang dikemudikan Hari Nugraha (44 tahun) warga Bandung, melaju dari arah Slambitan Kabupaten Cirebon tiba-tiba berhenti ditengah rel kereta, dari arah timur datang KA Sawunggalih yang langsung menabrak mobil itu dan menyeretnya sejauh 50 meter.Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan, kecelakaan KA dengan sedan terjadi pada Jumat 25 Nopember 2016 sekitar pukul 11.30 WIB di lintasan Kereta KM 210 piket 7 masuk Blok Soka Desa Danamulya Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon.
“Telah terjadi kecelakaan antara KA Sawunggalih jurusan Kutoharjo – Jakarta dengan Masinis atas namaTito,” katanya, Jumat 25/11/2016.
Akibatnya tiga orang di dalam mobil tersebut meninggal dunia, termasuk sopir.
“Korban meninggal dunia atas nama Hari Nugraha (44 tahun) warga Bandung, Ridho Wahyu Putra (36 tahun) warga Kiara Condong Bandung, dan RS. Kamalaprasad warga negara India, semuanya meninggal di tempat,” terangnya.
Ia menambahkan, lintasan sebidang di Daop 3 Cirebon sebanyak 212, dari jumlah itu yang tidak dijaga palang pintu sebanyak 60 persen.
“Lintasan sebidang yang terjaga palang pintu hanya 71,” ujarnya.
Menurut, Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto, diperkirakan penyebab kecelakaan adalah, mobil mengalami mati mesin di perlintasan sebidang tidak berpalang pintu.
“Kemungkinan ada masalah teknis pada mobilnya sehingga berhenti mendadak di lintasan sebidang yang tidak dijaga,” katanya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s