Obyek Vital di Kota Cirebon Dipasangi Panic Button

Panic Button, salah satu fasilitas Quick Respon yang dapat diakses masyarakat untuk masalah keamanan.

Panic Button, salah satu fasilitas Quick Respon yang dapat diakses masyarakat untuk masalah keamanan.

(Suara Gratia)Cirebon – Obyek vital di Kota Cirebon akan dipasangi ‘Panic Button’. Tombol panggilan darurat yang dapat memanggil polisi dalam hitungan menit ini, kedepan akan terpasang di seluruh obyek vital di Kota Cirebon seperti pusat perbelanjaan, bank, kantor pemerintahan, dan komplek perkantotan swasta. Untuk percontohan Panic Button hanya terpasang di pusat perbelanjaan Grage Mall Jl. Tentara Pelajar Kota Cirebon.
Panic Button adalah, sebuah kotak yang terpasang di sebuah tiang, di tengah kotak itu terdapat tombol merah dengan gambar panah merah mengarah ke tombol beruliskan ‘SOS’. 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar mengatakan, jika masyarakat mengalami gangguan keamanan kepolisian akan merespon secepatnya, ketika masyarakat menekan Panic Button.
“Kita akan sampai di lokasi sekitar 5 sampai 7 menit. Begitu ada panggilan, kitavkerahkan anggota yang oaling dekat dengan lokasi,” katanya, Senin 28/11/2016.
Panic Button dipasang di tempat yang mudah terlihat oleh masyarakat yang dilengkapi dengan CCTV dan terhubung langsung dengan kantor Polisi.
“Kita pasang di tempat yang strategis, kalau yang di Grage Mall itu dipasang di tempat parkir,” imbuhnya.
Ia melanjutkan, sementara Panic Button hanya terpasang di pusat perbrlanjaan Grage Mall.
“Sementara cuma satu, ini kita jadikan proyek percontohan. Kedepan semua obyek vital akan terpasang fasilitas Quick Respon,” tuturnya.
Indra menyatakan, jumlah personel yang dimiliki tidak sebanding dengan luas wilayah dan jumlah penduduk di Kota Cirebon, ia berharap, fasilitas Panic Button dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
“Kota Cirebon wilayahnya luas, jumlah anggota belum memadai. Jadi kalau ada panggilan darurat, anggota yang ada di tempat lain bisa kita tarik ke lokasi secepatnya,” katanya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s