Di Hari Juang Kartika, Korem 063/SGJ Menghormati Pelaku Sejarah

Upacara peringatan Hari Juang Kartika tahun 2016 di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.
Upacara peringatan Hari Juang Kartika tahun 2016 di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016, Korem 063/SGJ melaksanakan upacara yabg dipusatkan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Kamia 15/12/2016.
Hari Juang Kartika Tahun 2016 mengusung tema “Melalui Hari Juang Kartika, Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan berkepribadian”.

Dalam sambutan Kasad Jendral TNI Mulyono yang dibacakan oleh Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf H Suharma Zunam menyampaikan, Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat diperingati untuk mengenang peristiawa bersejarah penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan yang terjadi 71 tahun silam di Kota Ambarawa.
“Nilai-nilai kemanunggalan dengan rakyat yang terkandung dalam peristiwa sejarah Palagan Ambarawa hendaknya senantiasa kita tanamkan dalam gerak langkah pengabdian setiap prajurit TNI AD,” katanya, Kamis 15/12/2016.
TNI AD telah tumbuh dan berkembang menjadi organisasi yang modern dan profesional, namun tidak boleh meninggalkan jati dirinya sebagai Tentara Rakyat, untuk itu TNI AD bertekad untuk terus membenahi diri dan meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada masyarakat, Bangsa dan Negara, Penrem 063
“Melalui hari yang baik ini, saya mengajak seluruh prajurit, PNS dan Keluarga Besar TNI AD untuk mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu yang telah melahirkan dan membesarkan TNI AD, seraya berdoa semoga amal bakti dan perjuangannya dicatat sebagai amal ibadah dan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.
Pihaknya juga turut memberikan apresiasi kepada para sesepuh dan senior TNI AD, yang telah memberikan darma bakti dan mengukir prestasi demi kejayaan TNI AD, Bangsa dan negara hingga saat ini.
Selain itu, Kasad mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Insonesia atas dukungannya kepada TNI AD.
“Atas nama Keluarga Besar TNI AD, saya juga mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Indonesia, yang telah mencurahkan cintanya kepada TNI AD, sehingga dapat mengemban setiap tugas dan amanah yang dipercayakan oleh rakyat Indonesia,” katanya.
Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2016 ini, diselenggarakan melalui upacara sederhana secara tersebar dan serentak di seluruh wilayah Indonesia, yang disertai dengan syukuran serta berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.
“Hal ini merupakan refleksi dari jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang senantiasa harus manunggal dengan rakyat serta mengedepankan kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia diatas segala-galanya,” pungkasnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s