Kasdam III/Siliwangi Lepas Etape Pertama Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

Upacara pelepasan Etape Pertama Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya di Stadion Bima Kota Cirebon.

Upacara pelepasan Etape Pertama Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya di Stadion Bima Kota Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP. Sembiring memimpin upacara Pemberangkatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam rangka memperingati Hari Hari Juang Kartika 15 Desember 2016.
Usai upacara Pemberangkatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya, Kasdam III/Siliwangi melepas etape pertama yang berangkat dari Stadion Bima menuju menuju SMP N 1 Sedong Desa Sedong Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon.Dalam amanat Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra yang dibacakan oleh Kasdam III/Siliwangi menyampaikan, Kegiatan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini adalah kegiatan yang rutin kita adakan dalam rangka memperingati hari Juang Kartika tanggal 15 Desember dan Hari jadi Korps Infanteri tanggal 19 Desember 2016.

“Yudha Wastu Pramuka Jaya ini adalah Penghayatan Prajurit tentang Tradisi Infanteri sebagai Pasukan jalan kaki, terbentuknya Jiwa Korsa yang tinggi sebagai pencerminan rasa kesatuan dan persatuan yang didukung oleh semangat kejuangan dan motivasi keprajuritan yang tinggi, serta memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakya,” katanya, Jumat 16/12/2016.
Lebih lanjut Pangdam menyampaikan untuk menjadikan momentum Peleton Beranting ini, sebagai bagian dari upaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan, yang tidak saja mampu membina ketahanan fisik, kemantapan mental, namun juga keterampilan sebagai seorang Prajurit yang tanggap, tanggon, dan trengginas.(Frans CMokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s