Libur Natal dan Tahun Baru, Daop 3 Cirebon Siagakan Ratusan Personel dan Anjing Pelacak

Salah satu anjing pelacak, tengah memeriksa area Stasiun Kejaksan Cirebon.
Salah satu anjing pelacak, tengah memeriksa area Stasiun Kejaksan Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Untuk menjamin keamanan penumpang dan mengantisipasi aksi terorisme PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi III Cirebon, menerjunkan 406 personel dan 2 anjing pelacak bom.
Ratusan personel dan anjing pelacak disiagakan bersama unsur keamanan lainnya baik dari personel KAI sendiri maupun dari TNI dan Polri, untuk menjaga kemanan saat libur Natal dan Tahun Baru (Natura).

“Ada sekitar 46 petugas kemanan eksternal baik dari TNI maupun Polri dengan dibantu 360 petugas keamanan internal yang ditugaskan untuk mengamankan masa angkutan libur Natura,” kata Vice President KAI Daop III Cirebon Mohammad Elly di Cirebon, Jumat 23/12/2016.Kewaspadaan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang bisa terjadi disetiap saat pada masa angkutan liburan.
“Ini merupakan pelayanan kami kepada masyarakat, baik ada isu terorisme atau tidak, kita tetap harus menjamin kemanan dan kenyamanan para penumpang,” ujarnya.
Selain itu, pihaknya menyiagakan dua ekor anjing pelacak dari K9 Direktorat Sabhara Polda Jabar yang di siagakan di Stasiun.
“Disiagakannya dua anjing pelacak di Daop III khususnya di Stasiun Kejaksan dan Parujakan ini untuk mengantisipasi adanya bentuk teror terutama bahan ledak atau bom,” pungkasnya.
Sementara, Bintara unit Satwa Sabhara Polda Jabar, Briptu Angga Riana menambahakan, untuk dua ekor anjing pelacak yang diterjunkan merupakan jenis Labrador dan Belgian Malenois masing masing satu ekor.
“Satu ekor jenis Labrador spesialis untuk mendeteksi bahan peledak dan satu ekor jenis Belgian Malenois untuk pendeteksian kriminal umum,” pungkasnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s