Awal Long Weekend di Cirebon-Indramayu Lalu Lintas Ramai Lancar

Petugas tengah mengatur arus lalu lintas di jalur Pantura dari Jakarta menuju Cirebon.

Petugas tengah mengatur arus lalu lintas di jalur Pantura dari Jakarta menuju Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Awal libur Natal dan Tahun Baru, arus lalu lintas di Cirebon-Indramayu terpantau ramai lancar tidak ada kejadian yang menonjol seperti kemacetan panjang dan kecelakaan.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan, awal libur panjang sejak pukul 06.00 Wib sampai 09.00 Wib di tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dari arah Jakarta menuju Cirebon dan Jawa Tengah terlihat ramai lancar.

“Situasi arus lalu lintas pagi tadi, dari arah Jakarta menuju Cirebon mulai ramai namun terpantau lancar terkendali. Peningkatan jumlah kendaraan mulai terrlihat dari perbatasan antara Kabupaten Subang dengan Kabupaten Indramayu dimulai KM.122 sampai KM.140,” katanya, Sabtu 24/12/2016.
Bahkan pengendara dapat memacu kendaraanya dengan kecepatan rata-rata 80-100 Km per jam dan tercatat sebanyak 8.010 kendaraan yang melintas di tol Cipali.
Arus lalu lintas dari Cirebon menuju Jakarta terlihat normal. Arus kendaraan mulai terlihat dari perbatasan antara Kabupaten Majalengka dengan Kabupaten Indramayu dimulai KM.140 sampai KM.122.
“Saat ini arus lalu lintas kendaraan dari Cirebon ke Jakarta terpantau normal dengan kecepatan rata-rata 80-100 Km per jam,” imbuhnya.
Sementara, jalur pantai utara (Pantura) atau jalur non tol dari arah Jakarta menuju Cirebon dan dari arah Cirebon menuju Jakarta terpantau lancar, mulai ada peningkatan, namun tidak ada kemacetan yang berarti.
“Jalur umum mulai perbatasan Kabupaten Subang sampai perbatasan Cirebon dan Cirebon Kota, dan sebaliknya sampai saat ini terpantau lancar tidak ada kendala kemacetan yang berarti,” terangnya.
Jumlah kendaraan yang melintas di Pantura dari Jakarta menuju Cirebon sejak pukul 06.00 – 09.00 Wib sebanyak 20.990.
“Sejak pagi jumlah kendaraan roda dua dari Jakarta ke Cirebon sebanyak 12.317 unit dan kendaraan roda empat lebih dari 8.673 unit,” ujarnya.
Arus lalu lintas dari Cirebon menuju Jakarta di jalur Pantura pun terlihat lengang.
“Data arus kendaraan arah Cirebon menuju Jakarta pukul 06.00 – 09.00 wib, kendaraan roda dua sebanyak 915 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 858 unit,” katanya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s