BI Cirebon Berikan Fasilitas Perpustakaan untuk Universitas Kuningan

BI Cirebon tandatangani surat serahterima BI Corner.
BI Cirebon tandatangani surat serahterima BI Corner.

(Suara Gratia)Cirebon – Universitas Kuningan mendapatkan fasilitas BI Corner. Fasilitas perpustakaan ini dilengkapi dengan rak, buku-buku, televisi, dan komputer. BI Corner di Universitas Kuningan Kabupaten Kuningan doresmikan langsung oleh Bupati Kuningn yang diwakili Asisten Pembangunan Setda Kuningan bersama dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, didampingi oleh Rektor Universitas Kuningan. Rektor Universitas Kuningan, Dr. Dik Dik Harjadi mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan dan menggunakan fasilitas BI Corner dengan sebaik-baiknya.

“Universitas Kuningan bangga menjadi salah satu Universitas yang dipilih oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon untuk menerima BI Corner , kami akan menggunakan sebaik-baiknya fasilitas ini untuk kepentingan kemajuan para mahasiswa dan dosen terutama terkait dengan perkembangan perekonomian terkini yang bukan hanya diperoleh melalui buku namun juga melalui fasilitas computer dan televisi yang diberikan di BI Corner,” katanya, Selasa 10/01/2017.
Kepala KPw BI Cirebon M. Abdul Majid Ikram berharap, BI Corner ini bukan hanya menjadi bagian edukasi perbankan kepada masyarakat dan mahasiswa namun, dapat pula menambah manfaat bagi generasi penerus dalam hal ini para mahasiwa/mahasiswi Universitas Kuningan untuk mencari ilmu sebanyak-bayaknya.
“Bank Indonesia berharap para mahasiswa terus tanpa bosan menggali ilmu sebanyak-banyaknya untuk mendukung masa depan bangsa,” imbuhnya.
Asisten Pembanguan Setda Kab Kuningan mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Bank Indonesia dengan diberikannya fasilitas BI Corner kepada salah satu Universitas yang dibanggakan di Kabupaten Kuningan.
“Edukasi ekonomi kepada mahasiswa menjadi hal yang sangat penting dan dengan diberikannya BI Corner ini diharapkan akan dapat memicu semangat para mahasiswa untuk lebih giat membaca, lebih giat mencari informasi sebanyak banyaknya dengan mengoptimalisasi fasilitas yang ada,” ujarnya.
Kegiatan peresmian ini dilanjutkan pula dengan Kuliah umum kepada sekitar 350 mahasiwa dari Universitas kuningan di Gedung Student Centre di Uniku dengan tema “Perkembangan Terkini , Tantangan dan Prospek Ekonomi Indonesia”.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s