Daop 3 Cirebon Jalankan KA Tambahan Relasi Cirebon – Bandung

KA Ciremai Ekspres diberangkatkan dari Stasiun Kejaksan Cirebon.
KA Ciremai Ekspres diberangkatkan dari Stasiun Kejaksan Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Memasuki akhir pekan pertama di Tahun Baru 2017, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, akan menjalankan Kereta Api tambahan relasi Cirebon – Bandung. Dengan satu kali jam pemberangkatan, KA Ciremai Ekspres tambahan ini akan dijalankan pada 13 Januari hingga 15 Januari 2017.
Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro mengatakan, dioperasikannya KA tambahan ini untuk mengakomodir pengguna jasa KA yang hendak berwisata maupun menjalankan bisnisnya di Cirebon ataupun sebaliknya. 

“Guna melayani pelanggan dan mengakomodir permintaan masyarakat yang berada di wilayah Cirebon dan sekitarnya dengan tujuan Bandung pada terutama saat weekend, kami menjalankan KA tambahan selama tiga hari yakni Jumat sampai Minggu,” katanya, Kamis 12/01/2017.
KA tambahan Ciremai Ekspres dijadwalkan berangkat dari Cirebon pukul 15.00 Wib datang Bandung pukul 19.08 Wib, dan berangkat dari Bandung pukul 19.45 Wib datang Cirebon pukul 23.50 Wib.
“Bagi calon penumpang tujuan Cirebon – Bandung atau sebaliknya, bisa menyesuaikan jam keberangkatan di jam-jam tersebut,” imbuhnya.
Ia menjelaskan, dalam perjalanan dari Cirebon menuju Bandung maupun sebaliknya, KA Ciremai akan berhenti di Stasiun Jatibarang, Haurgeulis, Cikampek dan Purwakarta serta Cimahi. Pihaknya, akan memberlakukan tarif dengan harga untuk kelas Eksekutif Rp 120.000 dan Bisnis AC Rp 80.000.
“KA tambahan akan memperkuat relasi Bandung – Cirebon yang sebelumnya dilayani KA Harina relasi Bandung – Semarang – Surabaya dan KA Ciremai Ekspress Reguler relasi Bandung – Cirebon – Semarang. Fasilitasnya juga dilengkapi layanan kelas Eksekutif dan Binis AC dalam satu rangkaian,” terangnya.
Adapun Stamformasi rangkaian KA Ciremai tambahan terdiri dari 3 Kereta Eksekutif, 3 Kereta Bisnis, 1 Kereta Makan dan 1 Kereta Pembangkit dengan jumlah tempat duduk sebanyak 342 (150 seat Kelas Eksekutif dan 192 seat Kelas Bisnis).
“KA Ciremai Ekspress ini diharapkan bisa memudahkan mobilitas masyarakat kota Bandung, Cirebon, dan sekitarnya pada saat hari weekend,” ujarnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s