Kecelakaan di Tol Cipali 7 Orang Meninggal Dunia

Petugas tengah memeriksa bangkai mobil yang yang terlibat kecelakaan.

Petugas tengah memeriksa bangkai mobil yang yang terlibat kecelakaan.

(Suara Gratia)Majalengka – Kecelakaan di Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) menyebabkan 7 orang meninggal dunia, 2 luka berat, dan satu orang luka ringan. Kecelakaan yang melibatkan kendaraan minibus Luxio Nomor Polisi B 1138 UKS dan truck tronton Nomor Polisi AB 8837 AK terjadi di KM 161-200 Jalur A termasuk Kabupaten Majalengka. Diduga pengemudi Luxio mengantuk dan tidak dapat menguasai kendaraannya dengan baik, sehingga menabrak truck tronton yang ada di depannya.Kanit PJR Kertajati Ipda Darsep mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu 15 januari 2017 sekitar pukul 02.30 Wib, 7 orang yang meninggal dunia dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Arjawinangun, 2 orang luka berat dan seorang luka ringan dirawat di Rumah Sakit Plumbon.
“7 orang penumpang Luxio meninggal termasuk pengemudi, tempat kejadian di KM 161-200 Jalur A Majalengka,” katanya, Minggu 15/01/2017.
Ia menjelaskan, kendaraan datang dari arah Cikopo menuju Palimanan setibanya di KM 161.200 jalur A diduga pngemudi Luxio ngantuk sehingga kurang antisipasi atau tidak dapat menjaga jarak aman.
“Pengemudi Luxio tidak bisa mengendalikan kendaraannya yang kemudian menabrak truck tronton di depannya yang dikemudikan oleh Supardi (37 tahun) warga Sendangsari Bantul Jawa Tengah,” terangnya.
Petugas kini mengamankan barang bukti dengan dibawa ke unit PJR Kertajati tol Cipali dan kasusnya dilimpahkan ke Unit Laka Polres Majalengka.
“Korban dan kendaraan sudah diamankan,” pungkasnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s