Ini 6 Pesan Panglima TNI yang Disampaikan Danrem 063/SGJ

Danrem 063/SGJ Kolonel Bahram tengah menyampaikan pesan Panglima TNI dalam apel 17 Januari 2017.

Danrem 063/SGJ Kolonel Bahram tengah menyampaikan pesan Panglima TNI dalam apel 17 Januari 2017.

(Suara Gratia)Cirebon – Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram memimpin pelaksanaan upacara tanggal 17 Januari 2017 yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Makorem 063/SGJ dan Dinas jawatan jajaran Korem 063/SGJ di lapangan Makorem 063/SGJ Jl Brigjen Darsono By Pass Cirebon.
“Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 memiliki makna penting sebagai upaya untuk mengingatkan pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945 serta sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi. Petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama,” demikian amanat Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram, Selasa (17/01/2017).

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram juga menyampaikan Perintah Harian Panglima TNI untuk dipedomani dan dilaksanakan kepada setiap Prajut TNI, diantaranya adalah :
Pertama. Meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang tegung Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam kehidupan, serta pengabdian terhadap bangsa dan negara.
Kedua. Tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.
Ketiga. Kembangkan cara berfikir yang sederhana namun menyentuh dan ber-pengaruh nyata terhadap percepatan pembangunan TNI di tengah dinamika dan kompleksitas tugas TNI ke depan.
Keempat. Patuhi aturan yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan, serta hindari dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun.
Kelima. Pelihara dan tingkatkan harmonisasi dengan rakyat agar bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.
Keenam. Tingkatkan kinerja dengan semangat dan motivasi yang tinggi untuk TNI dan NKRI yang sangat-sangat kita cintai.
Lebih lanjut Danrem 063/SGJ menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 063/SGJ dan Jajaran untuk menjadikan perintah harian Panglima TNI sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sehari-hari untuk terlaksananya tugas pokok TNI.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s