SMK di Indramayu Gelar Pembekalan Bela Negara

Pelajar SMK Yabujah Kampus Putih tengah mengikuti pelatihan bela negara.

Pelajar SMK Yabujah Kampus Putih tengah mengikuti pelatihan bela negara.

(Suara Gratia)Indramayu – Sekitar 250 pelajar di SMK Yabujah Kampus Putih Segeran Indramayu mengikuti pelatihan Bela Negara yang diselenggarakan oleh sekolah. Pelatihan bela negara diadakan dari Jumat hingga Sabtu (27-28 Januari 2017).
Kegiatan Bela Negara yang diselenggarakan oleh SMK Yabujah ditutup pada hari Sabtu tanggal 28 Januari 2017 melalui upacara di lapangan bola Glayem Desa Junti Kedokan Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, selaku Inspektur upacara Danramil 1609/Juntinyuat Kapten Inf Dede Kusmayadi dan sebagai komandan Upacara Husen pembina kegiatan.
Dalam sambutannya, Inspektur upacara menyampaikan, dengan diadakannya kegiatan bela negara, agar para siswa memiliki jiwa cinta terhadap tanah air Indonesia, mengerti dan tahu terhadap sejarah Bangsa Indonesia.“Dengan diadakannya kegiatan bela negara, agar para siswa memiliki jiwa cinta terhadap tanah air Indonesia, mengerti dan tahu terhadap sejarah Bangsa Indonesia,” katanya, Sabtu 28/01/2017.
“Membina para siswa agar tidak terjerumus oleh pengaruh dari pergaulan tidak jelas yang dapat merusak generasi muda,” ujarnya.
Selain menghindari siswa dari pergaulan yang negatif bela negara juga dapat menanamkan dan menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap Nusa, Bangsa dan Negara.
“Melalui pendidikan, pelatihan dan pembinaan kader bela negara terhadap para pelajar Indonesia untuk menggerakan nilai, semangat dan jiwa juang guna menyongsong generasi muda Indonesia yg berkarakter,” imbuhnya.
Sebagai anak muda harapan bangsa, kecintaan terhadap Nusa dan Bangsa sangat berpengaruh pada masa depan mereka, sehingga para siswa tidak hilang jati dirinya sebagai anak bangsa.
“Untuk membentuk siswa yang berkualitas, tanggung jawab dan patriotisme.
Komandan Kader Belanegara Batalyon IX/SGJ, Sa’roni, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya atas terselenggaranya kegiatan belanegara ini.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s