Luapan Tiga Sungai Rendam 7 Kecamatan di Kabupaten Cirebon

Banjir menerjang rumah dan jalan di Kabupaten Cirebon.

Banjir menerjang rumah dan jalan di Kabupaten Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Sebanyak tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon, terendam banjir. Intensitas hujan yang sangat tinggi menyebabkan tiga sungai meluap dan banjir pun langsung menerjang di 26 Desa dengan ketinggian sekitar 50 cm sampai 100 cm. Petugas menurunkan perahu karet mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman seperti masjid dan rumah-rumah warga.
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, banjir terjadi sejak Rabu (15/02/2017) kemarin, disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Cirebon dari sore hingga malam.

“Dari data ada tujuh Kecamatan terdampak banjir pada hari Rabu petang sekitar pukul 18.00 Wib,” katanya, Kamis 16/02/2017.
Ke tujuh Kecamatan yang terdampak banjir yaitu, Kecamatan Lemahabang, Astanajapura, Gebang, Greged, Pangenan, Pabedilan dan Kecamatan Susukanlebak.
“Hujan deras mengakibatkan sungai Cimanis, Singaraja, dan sungai Singaratu meluap. Ketinggian air dari 50 centimeter sampai dengan 100 centimeter,” terangnya.
Kepala Desa Kanci, Kabupaten Citebon Lilis Sulistiani, mengatakan, banjir setinggi lutut orang dewasa menerjang di dua Dusun.
“Banjir ada di Dusun 02 dan 03 setinggi lutut orang dewasa, tidak ada korban jiwa,” katanya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s