Prajurit Dan PNS Korem 063/SGJ Terima Sosialisasi Saber Pungli

Prajurit Dan PNS Korem 063/SGJ tengah mengikuti sosialisasi Saber Pungli, dari Denpom III/3 Cirebon.

Prajurit Dan PNS Korem 063/SGJ tengah mengikuti sosialisasi Saber Pungli, dari Denpom III/3 Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Denpom III/3 Cirebon berikan sosialisasi operasi Gaktib dan Yustisi serta Saber Pungli kepada ptajurit dan PNS Korem 063/SGJ dan Disjan jajaran Korem 063/SGJ bertempat di Aula Sunan Gunung Jati Makorem 063/SGJ, Jum’at (17/02/2017).
Dalam kesempatan tersebut Dandenpom III/3 Cirebon Letkol Cpm Yudo Pramono menyampaikan, kegiatan sosialisasi operasi Gaktib dan Yustisi dilaksanakan serentak dibeberapa Kodim jajaran Korem 063/SGJ.
“Ops Gaktib dan Yustisi dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan disiplin dan mencegah pelanggaran hukum yang dilaksanakan oleh Prajurit dan PNS TNI,” katanya, Jumat 17/02/2017.

Dalam sosialisasinya Pasi Idik Denpom III/3 Kapten Cpm Agus menyampaikan, pelanggaran disiplin yang dilaksanakan oleh prajurit terbagi menjadi disiplin murni dan disiplin tidak murni.
“Penyebab terjadinya pelanggaran oleh seorang prajurit karena kurangnya disiplin seorang prajurit serta tidak adanya rasa tanggung jawab yang dimiliki oleh seorang prajurit sehingga melakukan hal-hal yang dilarang oleh peraturan yang berlaku,” terangnya.
Disampaikan juga sosialisasi saber pungli kepada para prajurit dan PNS sebagai sarana awal untuk mencegah para prajurit dan PNS agar tidak terjerat dalam kasus pungli yang sedang marak di masyarakat.
Kegiatan sosialisasi dilanjutkan tanya jawab mengenai kasus pelanggaran dan cara penyelesaian dari pelanggaran sehingga tidak berlanjut-lanjut.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s