Korem 063/SGJ dan Pemda Sambut Kedatangan Mahasiswa Unhan

Penandatanganan MoU antara Pemda dengan Unhan di Makorem 063/SGJ.
Penandatanganan MoU antara Pemda dengan Unhan di Makorem 063/SGJ.

(Suara Gratia)Cirebon – Kedatangan mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) disambut oleh Kasrem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo mewakili Danrem 063/SGJ beserta Walikota Cirebon Nasrudin Azis dan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra, di Aula Sunan Gunung Jati Makorem 063/SGJ, Senin (27/02/2017).
Kedatangan rombongan mahasiswa Unhan selain untuk melaksanakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) juga melaksanakan Mou antara Universitas Pertahanan dengan Walikota Cirebon, Bupati Cirebon, Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) dan Universitas Tujuh Belas Agustus (UNTAG).

Dalam Sambutan Danrem Kolonel Inf Bahram yang disampaikan oleh Kasrem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo mengatakan, kegiatan KKDN merupakan wadah untuk sosialisasi bela negara dan pertahanan negara kepada daerah yang menjadi lokasi KKDN.
“Program KKDN ini adalah program yang positif dalam rangka membentuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dan tangguh dalam menjaga keharmonisan berbangsa dan bernegara,” katanya, Senin 27/02/2017.
Karena peran Perguruan Tinggi dalam menangkal radikalisme amatlah penting, apalagi jumlahnya yang begitu banyak, ini menjadi penangkal utama radikalisme agar tidak berkembang lebih besar,
“Radikalisme mulai mengancam anak bangsa yang merupakan masa depan Bangsa Indonesia,” imbuhnya.
Dalam sambutannya Rektor Unhan Drs Dadang menyampaikan, pihaknya datang untuk melaksanakan kuliah kerja dalam negeri selama 1 minggu dan melaksanakan penandatangan MoU dengan Pemerintah Kota Cirebon, Pemerintah Kabupaten Cirebon, Untag dan Uswagati.
Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota, Bupati dan Danrem atas bantuannya selama satu minggu kedepan mahasiswa Unhan akan melaksanakan Kuliah kerja Dalam Negeri (KKDN) di wilayah Cirebon.
“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang mendukung proses belajar anak-anak kami di Cirebon. Semoga mereka menjadi anak bangsa yang mengabdi kepada negara,”.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s