Bekraf Indonesia Latih Pelaku Usaha di Tegal Mengakses Permodalan dan Tingkatkan Mutu Produk

Workshop Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif di Tegal Jawa Tengah.

(Suara Gratia)Tegal – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia mempertemukan Lembaga Keuangan dengan Pelaku Usaha Krearif di Tegal Jawa Tengah. Mediasi ini dilakukan melalui “Workshop Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif”, menghadirkan 100 pelaku usaha, agar mereka mendapat akses permodalan dalam pengembangan usaha baik melalui Lembaga Keuangan Non-Bank (LKNB) maupun Perbankan.
Deputi II Bidang Akses Permodalan, Bekraf Indonesia, Fadjar Hutomo menyatakan, integrasi antara pelaku usaha dengan lembaga keuangan sangat penting karena keduanya akan tetjalin hubungan yang saling menguntungkan.

“Perbankan dapat menjadi sumber permodalan bagi pelaku usaha, dan dari sana sirkulasi keuangan akan berjalan sehingga sirkulasi keuangan bisa berjalan dengan baik ” katanya, Kamis 9/03/2017.
Ia menekankan, perusahaan modal atau perbankan perlu menganalisis risiko dalam menyalurkan dana kepada pelaku ekonomi kreatif sebagai calon penerima dana.
Sehingga, workshop ini berperan untuk mempersiapkan para pelaku ekonomi kreatif mengakses permodalan LKNB dan perbankan.
“Workshop ini akan membuka wawasan para peserta tentang pengembangan bisnis dan kapasitas usaha, terutama pengetahuan mengakses permodalan guna meningkatkan nilai tambah dan produktivitas,” imbuhnya.
Selain itu, penyelenggaraan workshop bertujuan untuk meningkatkan variasi dan kualitas produk yang berorientasi ekspor, mengajarkan manajemen keuangan dan manajemen resiko yang berorientasi ekspor.
“Bekraf berupaya melakukan intermediasi antara pemilik modal termasuk LKNB dan perbankan ke pelaku ekonomi kreatif dan mengajak LKNB serta perbankan agar aktif menyalurkan skema perbiayaan kepada pelaku ekonomi kreatif,” tegas Fadjar.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s