Ini Team Khusus Polres Cirebon Kota

SRT Polres Cirebon Kota.

(Suara Gratia)Cirebon – Polres Cirebon Kota kini memiliki team khusus untuk menjaga keamanan. Team khusus ini, diberi nama Special Response Team (SRT). Terdiri dari Satuan Reskrim, Sat Narkoba, Sat Intelkam, dan Polsek berjumlah 28 anggota. Bertugas selama 24 jam mengamankan wilayah hukum Polres Cirebon Kota dari aksi kriminal hingga terorisme. Selain memiliki kemampuan khusus, team ini dibekali dengan persenjataan lengkap seperti, senjata laras panjang, kendaraan roda 4 dan roda 2, rompi anti peluru, dan lainnya.
Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengatakan, sejak satu bulan diterjunkan ke lapangan team ini membuktikan kemampuannya dalam memberantas kejahatan.

“Sejak satu bulan kita bentuk, team ini sudah berhasil menangkap 26 orang pelaku kriminal di wilayah hukum Cirebon Kota,” katanya, Selasa 21/03/2017.
Personel pilihan anggota Polres Cirebon Kota yang berhasil masuk dalam team, selama satu minggu diberi pelatihan fisik dan mental di Markas Komando Detasemen C Pelopor Brimob Polda Jawa Barat.
“Setiap anggota memiliki kemampuan khusus, karena mereka sudah mendapat pelatihan, seperti tembak reaksi, penggerebekan, bela diri, turun tebing, dan penanganan bom,” terangnya.
Proses rekruitmen pun cukup ketat, karena tidak semua anggota bisa masuk dalam team ini. Karena, setiap personel harus memiliki spesialisasi, prestasi, dan kemampuan lebih.
“Personel SRT memiliki kemampuan spesial, terdiri dari orang-orang pilihan yang berprestasi dan berkemampuan khusus dari di setiap kesatuan di Polres Cirebon Kota,” terangnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s