Jelang Libur Kejepit Pertamina Cirebon Tambah Stok Gas 3 kg

Ilustrasi. Gas elpiji 3 kg.

(Suara Gratia)Cirebon – Menjelang libur kejepit pada 28 Maret 2017 mendatang, PT Pertamina akan menambah pasokan stok gas elpiji 3 kg. Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi keterlambatan distribusi gas elpiji, yang dapat masyarakat kesulitan mencari gas 3 kg tersebut.
Senior Sales Executive LPG X Region III Endra Rachmawan menyebutkan, tambahan pasokan gas 3 kg pada libur pekan depan mencapai 200 persen dari pasokan normal.
“Tambahan pasokan sampai 200 persen kiriman harian yang reguler yakni sebanyak 332 ribu tabung,” katanya, Selasa 21/03/2017.

Tambahan 200 persen setara kiriman harian itu, dibagi dalam tiga termin distribusi yakni pada pelaksanaan OP Sabtu (18/03/201) lalu sebanyak 50 persen, pengiriman Jumat (24/03/2017) sebesar 50 persen dan Selasa (28/03/2017) sebanyak 100 persen. Menurutnya, momen liburan selama ini menjadi salah satu kendala dalam distribusi elpiji kepada konsumen.
“Kita menagntisipasi lonjakan kebutuhan gas elpiji,” ungkapnya.
Selain itu, kalau penggunaan elpiji 3 kg tepat sasaran, seharusnya tidak akan pernah ada  warga yang kesulitan mendapatkan elpiji 3 kg.
“Dari Pertamina dan kami sudah melakukan sejumlah upaya untuk selalu menjamin pasokan elpiji 3 kg aman. Namun ternyata karena banyak penyelewengan dalam penggunaan elpiji 3 kg, masih saja ada laporan warga sulit mendapatkan,” katanya.
Menurut Endra, selama pengguna elpiji 3 kg masih belum tepat sasaran, ditambah pasokan berapa pun, kejadian kesulitan mendapatkan masih akan selalu ada.
“Upaya kami terbaru untuk memudahkan monitoring terhadap pangkalan adalah sistem pembayaran yang tidak lagi tunai (cashless), tetapi melalui transfer bank di BRI, Mandiri dan BRI,” terangnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s