KKI Rajawali 1 Kota Bandung Juara Kushin Ryu Cup II/2017

Kontingen KKI Rajawali 1 Kota Bandung rebut gelar juara Kejuaraan Khusin Ryu Cup 2 Tahun 2017.

(Suara Gratia)Cirebon – Kontingen Karate Kushin Ryu Karate-do Indonesia (KKI) Rajawali I Kota Bandung keluar sebagai juara umum dalam ajang kejuaraan karate Kushin Ryu Cup II/2017 yang dilangsungkan di Gor Bima Kota Cirebon, Minggu 02/04/2017. KKI Rajawali I Kota Bandung kokoh di puncak klasemen dengan total perolehan 6 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu. Untuk peringkat ke 2 diraih oleh  Institut Karate-do Indonesia (Inkai) Kota Cirebon dengan raihan 5 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. Sementara tuan rumah KKI Kota Cirebon berada di peringkat ketiga dengan raihan  4 emas, 1 perak dan 7 perunggu. 

Pelatih Dojo KKI Rajawali Kota Bandung, Gery Pratama mengaku bangga dengan pencapaian anak asuhnya.
“Kerja keras para karateka telah membuahkan hasil manis. Mudah-mudahan, ke depan prestasi kita akan lebih baik lagi,” ujarnya saat ditemui usai pertandingan.
Sementara itu Yos, Ketua Dojo KKI Rajawali I Kota Bandung, mengatakan bahwa dirinya ingin mengembalikan lagi kejayaan KKI di Indonesia. Menurutnya, pada era 1970 hingga 1980-an, KKI merupakan barometer pembinaan atlet karate di negri ini.
“Karena itu kami berusaha semaksimal mungkin melakukan pembinaan atlet,” katanya.
Ketua Panitia Pelaksana Kushin Ryu Cup II/2017 Dennis Taufik Rachman bersyukur kejuaraan karate kedua yang digelar KKI Kota Cirebon berjalan lancar. Selain jumlah peserta, menurut dia, kualitas karateka pada event kali ini meningkat tajam dari sebelumnya. Khususnya para karateka yang berlaga di partai final, kemampuan mereka cukup merata.
Dennis berharap, ke depan Kushin Ryu Cup bisa di adakan kembali sesuai rencana KKI Kota Cirebon yang ingin memiliki agenda kejuaraan dua tahunan.
“Mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga kejuaraan ini bisa kembali dilaksanakan pada tahun 2019,” harapnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s