Persit Kartika Chandra Kirana Cirebon Rayakan HUT Ke-71

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab 063 PD III/Siliwangi Ny. Cut Bahram dan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram.

(Suara Gratia)Cirebon – Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 063 PD III/Siliwangi melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana yang dillaksanakan di Aula Sunan Gunung Jati Makorerm 063/SGJ, Jum’at (14/04/2017).
Tema yang di usung pada peringatan HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana adalah “Dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika Persit Kartika Chandra Kirana Ikut serta mewujudkan keluarga prajurit yang menjunjung tinggi toleransi dan kepedulian sosial guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat”.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram mengatakan, Persit Kartika Chandra Kirana sebagai organisasi kemasyarakatan mengemban tugas dan misi untuk mendukung suksesnya tugas pokok TNI.
“Hal ini merupakan salah satu konsekuensi organisasi karena keberadaan Persit Kartika Chandra Kirana bukan hanya sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI, akan tetapi sebagai organisasi kemasyarakatan yang didalamnya mengemban misi sosial kemasyarakatan,” katanya, Jumat 14/04/2017.
Peran yang dilaksanakan tidak sebatas membina kepentingan Istri Prajurit dan Keluarganya, tetapi juga berorientasi pada kepentingan masyarakat.
Ia melanjutkan, dalam melaksanakan kegiatan organisasi diharapkan Persit Kartika Chandra Kirana bisa mengatur waktu dan memanfaatkan kesempatan yang ada, terutama dalam melakukan aktifitas keorganisasiannya.
“Agar tugas-tugas keluarga, rumah tangga dan tugas organisasi dapat berjalan secara seimbang dan serasi, bahkan mampu saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya,” ujarnya.
Menurutnya, apapun yang dilakukan oleh ibu-ibu, pada akhirnya yang menjadi ukuran keberhasilan keluarga adalah terciptanya keharmonisan rumah tangga.
“Selain itu berhasilnya anak-anak kita menjadi manusia dewasa yang berpendidikan, cerdas dan berakhlak mulia serta berguna bagi bangsa dan negara,” imbuhnya.
Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab 063 PD III/Siliwangi Ny. Cut Bahram menjelaskan, beberapa kegiatan telah dilaksanakan dalam memeperingati HUT ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana di Koorcab Rem 063 PD III/Siliwangi.
“Kegiatannya adalah donor darah, pertandingan olahraga bola voli dan tenis lapangan, lomba pembuatan kue kering non beras, lomba line dance, anjangsana ke panti asuhan dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesenden Cirebon,” katanya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s