Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin Pimpin Korem 063/SGJ

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin tengah menjalani prosesi penyambutan di Makorem 063/SGJ.

(Suara Gratia)Cirebon – Wilayah Cirebon kedatangan pejabat baru. Pejabat baru itu akan menduduki posisi Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Bahram. Sudah satu tahun Kolonel Inf Bahram memimpin dan memperkuat kinerja TNI di wilayah Cirebon, kini jabatan itu dilanjutkan oleh Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin mantan Aster Kasdam XVI Patimura, Ambon.
Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin mengaku, akan melanjutkan program-program yang sudah dilakukan sebelumnya.
“Pada prinspinya saya berkomitmen akan memperkuat apa yang sudah dilakukan dan yang sudah diprogramkan pejabat sebelumnya,” katanya, ditemui usai upacara penyambutan Danrem 063/SGJ di Makorem, Sabtu 22/04/2017.
Langkah yang pertama ia ambil adalah penguatan kesatuan, kemampuan personel, bidang latihan, dan disiplin.
“Saya pelajari dulu kesatuan. Setelah itu akan diperkuat lagi,” ujarnya.
Selain itu, ia dan jajarannya akan meningkatkan produktifitas bidang pertanian, karena wilayah Korem 063/SGJ termasuk salah satu pemasok hasil pertanian nasioanl yang cukup tinggi dan memiliki areal pertanian cukup luas yakni mencapai 580 ribu hektar.
“Wilayah ini memiliki lahan pertanian yang cukup luas dan menjadi sentra pangan nasional,” katanya.
Sebagai pejabat baru di Wilayah Cirebon, ia pun minta dukungan dan semangat dari seluruh unsur baik masyarakat maupun Pemerintah Daerah, agar tugas dan tanggjungjawab ini dapat dilaksanakan dengan baik.
“Saya yakin kalau dikerjakan bersama-sama semua program akan berjalan dengan baik. Memamg terasa berat pada awalnya, itu bukan beban tapi suatu tantangan yang harus dihadapi,” tuturnya.
Sementata, Mantan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram yang kini melanjutkan pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) meminta, dimaafkan atas kesalahan dan kekurangan selama menjabat.
Ia pun meminta doa restu, agar semua tugas baru yang akan dilaksanakannya dapat dijalaninya dengan baik.
“Saya mohon maaf, selama memimpin jika ada yang tidak berkenan. Dan mohon doanya untuk tugas yang baru,” katanya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s