TNI dan Petani di Indramayu Basmi Hama Tikus

TNI dan petani di Desa Tanjungkerta Kabupaten Indramayu tengah memberantas hama tikus dengan gropyokan.

(Suara Gratia)Indramayu – Koramil 1617/Gabuswetan Kabupaten Indramayu, bantu petani brantas hama tikus. Selain wereng, petani memiliki musuh lain yang harus dibasmi yakni tikus. Tikus merupakan wabah tersendiri bagi para petani, khususnya setelah musim tanam dan menjelang musim panen padi. Gropyokan pun dilakukan, sebagai salah satu upaya telah dilaksanakan oleh para petani dalam mengatasi wabah tersebut.
Personel Koramil 0617/Gabuswetan, perangkat Desa dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) bersama masyarakat Desa Tanjungkerta Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu, bersama-sama melaksanakan gropyokan tikus disepanjang saluran irigasi dan hamparan sawah Desa Tanjungkerta.
“Kegiatan tersebut tidak sia-sia, lebih dari 1.000 ekor tikus didapat dalam gropyokan yang dilaksanakan secara bersama-sama tersebut,” kata Danramil 1617/Gabus wetan Kapten Arh Andar. S, Rabu 26/04/2017.
Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah dan meminimalisir perkembangbiakan tikus pengganggu tanaman padi yang sudah meresahkan petani di wilayah Ds. Tanjungkerta.
“Supaya proses pertumbuhan tanaman padi tidak mengalami gangguan dan petani bisa menikmati hasil panen yang maksimal,” ujarnya.
Ia berharap, gropyokan bersama masyarakat ini dapat meningkatkan hasil panen yang melimpah dan meningkatkan kesejahteraan petani serta meminimalisir kerugian.
“Diharapkan dengan berkurangnya wabah tikus yang ada dapat menambah hasil panen para petani serta meminimalisir kerugian yang dialami oleh para petani di Desa Tanjungkerta,” katanya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s