Pangdam III/Siliwangi Tutup TMMD ke-98

Pangdam III/Siliwangi Mayor Jendral TNI M Herindra memeriksa kesiapan pasukan saat Upacara Penutupan TMMD ke-98 di Kabupaten Kuningan.

(Suara Gratia)Kuningan – Selama 30 hari Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilaksanakan di wilayah Korem 063/Sunan Gunung Jati, hari ini (Kamis, 4/05/2017) resmi ditutup. Upacara penutupan TMMD ke-98 dipimpin langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayor Jendral TNI M Herindra, dipusatkan di Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan.
Dalam sambutannya, Pangdam III/Siliwangi Mayor Jendral TNI M Herindra mengatakan, TMMD ke-98 berjalan dengan baik karena seluruh unsur yang terlibat dapat berkoordinasi dan berjalan sesuai dengan fungsinya masing-masing.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan, seluruh Forkopimda, dan piahak-pihak yang terlibat karena telah mensukseskan TMMD ke-98,” katanya, Kamis, 4/05/2017.
Ia melanjutkan, program TMMD bertujuan untuk mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan, sehinnga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakatnya, meningkatkan perekonomian desa dan mensejahterakan masyarakat desa.
“Intinya ini dalam rangka mempercepat pembangungunan wilayah,” imbuhnya.
Pangdam menjelaskan, TMMD memiliki dua sasaran yakni sasaran fisik dan non fisik.
“Sasaran fisik meliputi 14 aspek yakni renovasi sekolah, pengaspalan jalan, penghijauan, pemasangan penerangan jalan umum, pembuatan jamban, dan lainnya. Sementara sasaran non fisiknya adalah penyuluhan keagamaan, pengelolaan sampah, penyuluhan bahaya narkoba, dan lainnya,” terangnya.
Ia berharap, TMMD menjadi penguat sinergi antara TNI dengan rakyat yang dapat mengatasi persoalan bangsa.
“Kebersamaan yang ditunjukkan dalam program TMMD ini semoga menjadi kemanunggalan hakiki antara TNI dengan rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa,” ujarnya.
Sementara, Bupati Kuningan Acep Purnama mengapresiasi keluarga besar TNI, karena telah memilih daerahnya menjadi sasaran TMMD.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI. Ini merupakan suatu kebanggaan karena Desa di Kuningan masuk dalam program TMMD,” katanya.
Kedepan, pihaknya bersama seluruh jajaran masyarakat akan terus mengawasi perkembangan dan pemeliharaan desa yang telah dibangun.
“Bersama aparat desa akan kami pantau dan pelihara,” ujarnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s