Jelang Ramadan, Polres Cirebon Akan Tindak Penimbun Bahan Pokok

Ilustrasi. Bahan pokok. (Foto: Diah A.R)

(Suara Gratia) Cirebon – Polres Cirebon, Jawa Barat, siap menindak tegas para penimbun juga pihak-pihak yang mengambil keuntungan kebutuhan barang pokok menjelang dan saat bulan Ramadan serta Lebaran.

“Kami harapkan menjelang ramadan dan lebaran tidak ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan berlebih terutama kebutuhan pokok dan seandainya ada sepekulan, penimbun maka akan kita tindak,” kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra di Cirebon, seperti yang dilansir dari Kantor Berita Antara, hari Kamis (4/5).

Pihaknya beserta instansi terkait akan terus memonitor harga pangan, hal ini sesuai dengan amanat dari Presiden juga Kapolri dalam menjaga setabilitas harga.

Risto menuturkan sampai saat ini setelah dilakukan monitor beserta Badan Urusan Logistik (Bulog), Dinas Peridustrian Perdagangan (Indag) dan Pemerintah Kabupaten Cirebon harga komoditas pangan di Kabupaten Cirebon masih relatif terkendali, hanya saja ada beberapa kebutuhan yang sudah mulai naik.

“Tujuan kita adalah setabilitas harga, agar masyarakat bisa membeli sesuai dengan mekanisme pasar yang wajar,” tuturnya.

Risto menambahkan sesuai dengan instruksi Presiden, pihaknya langsung menindak lanjuti dengan membentuk satgas pangan.

Satgas ini akan memonitor komoditas tertentu dan jika ada kenaikan, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan operasi pasar.

“Kami juga sudah bentuk satgas pangan, ini merespon instruksi atasan,” katanya.

Menjelang Ramadan dan lebaran tahun-tahun sebelumnya, harga semua komoditas cenderung mengalami kenaikan, untuk itu pemerintah membentuk satgas pangan disetiap daerah, guna menekan dan memonitor harga di pasaran. (Diah)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s