Polres Cirebon Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Pekat

Proses pemusnahan barang bukti petasan, narkotika, dan lainnya di Stadion Ranggajati Sumber Kabupaten Cirebon.

(Suara Gratia) Cirebon – Polres Cirebon dan jajarannya melakukan pemusnahan barang bukti hasil operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) berupa narkoba, minuman keras dan petasan. Pemusnahan ini dilakukan di halaman Gedung Olahraga Ranggajati Kabupaten Cirebon. Selama bulan Januaru hingga Mei 2017 ribuan botol miras, tuak, dan narkoba disita dari pelaku, baik pemakai maupun pengedar.
Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari miras berbagai merk 3.456 botol, tuak dan ciu 3.357 liter, narkotika jenis ganja dan sabu 46, 6.293 gram dan sedian farmasi yang tidak berizin 8.236 butir serta petasan 2.500 buah.
Pemusnahan barang bukti dengan cara digilas menggunakan Stoom Walls. Petasan dihancurkan dengan disiram air lalu dikubur. Dan barang bukti narkotika disitam bensin/minyak tanah lalu dibakar hingga habis, sehingga tidak bisa digunakan lagi.
“Hasil pemusnahan barang bukti ini dilakukan hampir setiap hari untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Cirebon untuk menyambut bulan suci Ramadan 1438 Hijriah,” kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra, Selasa 9/05/2016.
Dia berharap kegiatan ini dapat memininalisir pengedaran narkoba dan menyelamatkan generasi muda khususnya di Kabupaten Cirebon.
“Keamanan, kenyamanan masyarakat dan meminimalisir penggunaan obat-obatan terlarang merupakan target kita untuk menyelamatkan generasi muda dari tindak kriminal dan kejahatan,” ujar dia.(Diah A.R)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s