PDIP Kota Cirebon Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota

Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Edi Suripno (kedua dari kiri).

(Suara Gratia)Cirebon – Mulai minggu ini, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Cirebon membuka pendaftaran calon Walikota atau Wakil Walikota bagi masyarakat umum. Pendaftaran akan dibuka tanggal 20 Mei hingga 6 Juni 2017. PDIP sendiri memiliki target jumlah pendaftar sampai 15 orang, namun jika sampai batas waktu yang telah ditentukan jumlah pendaftar belum terpenuhi, maka akan diperpanjang selama satu minggu.

Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Edi Suripno menjelaskan, pendaftaran bakal balon Walikota dan Wakil Walikota di buka melalui tiga jalur, DPC, DPD dan DPP.
“Bagi masyarakat yang ingin mendaftar harus memenuhi syarat diantaranya mengisi formulir pendaftaran, perpendidikan minimal SMA, sehat jasmani dan rohani serta siap mengundurkan diri bagi kalangan eksekutif, legislatif, TNI dan Polri,” katanya, Rabu 17/05/2017.
Nama – nama yang sudah masuk nanti akan di verifikasi ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Pusat (DPP). Selanjutnya dilakukan survei oleh internal partai nama-nama tersebut. Nantinya pusat akan memutuskan siapa yang akan maju menjadi bakal calon Walikota Cirebon.
“Setelah itu kami adakan survei internal. Pada bulan November atau Desember keluar rekomendasi, baru kami munculkan nama kemudian 20 Maret 2018 baru penetapan nama,” tutur Edi.
Edi Suripno menyadari agar mampu memenangkan pilkada 2018 mendatang, PDIP Kota Cirebon harus berkoalisi dengan partai lain, namun kursi E1 tetap di PDIP.
“Untuk menentukan koalisi-koalisi itu diputuskan dari pandangan-pandangan DPC,” katanya.
Edi berharap banyak masyarakat yang ingin mendaftarkan menjadi calon Walikota atau Wakil Walikota Cirebon.
“Pendaftaran tidak sipungut biaya atau gratis. Lebih banyak lebih baik,” ujarnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s