PMI: Stok Darah Selama Ramadan di Cirebon, Aman

Ilustrasi. Donor Darah. (Foto: Istimewa)

(Suara Gratia) Cirebon – Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon Sugianto menyatakan pasokan persediaan darah selama bulan Ramadan masih aman. PMI sudah mempersiapkan antisipasi untuk menjaga ketersediaan pasokan darah setelah Ramadan. Meskipun aktivitas donor sukarela selama Ramadan berkurang, namun tahun ini ada enam tempat yang sudah siap untuk pendonor.

“Sampai sejauh ini stok darah aman tak ada kendala. Semoga cukup sampai Idul Fitri. Kita masih bisa menyuplai kebutuhan darah,” kata Sugianto seperti yang dikutip dari radarcirebon.com hari Senin (29/5).

Sekitar 1000 labu yang siap didistribusikan oleh PMI Kota Cirebon. Apalagi tahun ini UTD PMI Kota Cirebon tidak menerima bantuan dari daerah lain.

Dia mengungkapkan bila dibandingkan pada Ramadan tahun kemarin, jumlah tersebut masih bisa membantu permintaan darah untuk wilayah lain di kota Cirebon seperti Kuningan.

Menurutnya, kesadaran masyarakat Kota Cirebon untuk donor darah mulai meningkat. Dia berharap Ramadan kali ini masyarakat tetap ikut donor darah meskipun harus menyesuaikan dengan waktu yaitu 2-3 jam setelah berbuka puasa.

UTP PMI Kota Cirebon tetap melayani 24 jam untuk permintaan darah, sedangkan untuk donor sukarela dilayani hingga pukul 21.00 WIB. (radarcirebon.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s