Arus Mudik Jalur Pantura H-5 Terpantau Lancar

Pos Pelayanan Kasih Pemudik di Pom Bensin Desa Bandengan KM 16 Kanci. (Foto: Dian)

(Suara Gratia) Cirebon – Arus mudik arah Jawa Tengah yang melalui jalur pantai utara (Pantura) daerah Desa Bandengan KM 16, Kanci, Cirebon, terlihat lancar. Pantauan Radio Suara Gratia, arus mudik hari Rabu (21/6) masih didominasi kendaraan bermotor. Rata-rata pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Salah satunya adalah Luthfi yang berangkat dari Jakarta menuju Pekalongan, Jawa Tengah. Dia menceritakan pengalamannya mudik dengan menggunakan kendaraan bermotor bersama kerabatnya. Dari Jakarta, dia berangkat pada pukul 05.00 WIB dan baru sampai di Cirebon sekitar pukul 14.30 WIB.

Sepanjang perjalanan dia mengaku keadaan jalan di sepanjang jalur pantura sudah cukup baik. Namun ketika di daerah Subang, dia mengeluhkan banyak pengemis yang meminta saweran dari pengendara yang lewat. Bahkan tak jarang dari mereka yang nekat lari ke tengah jalan untuk mengambil uang tersebut.

“Itu berbahaya sekali baik bagi pengguna jalan dan pengemis itu sendiri,” kata dia.

Kepada para pemudik, dia mengimbau agar mempersiapkan fisik dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika lelah, dianjurkan untuk beristirahat di rest area sepanjang jalur pantura.

“Kalau saya, setiap 50 km pasti berhenti untuk beristirahat dan bergantian dengan kerabat saya. Walaupun sepertinya sampe tujuan waktunya lama, tapi yang penting selamat,” kata Luthfi.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s