Christian Hadinata Harap Cirebon Lahirkan Generasi Baru Pebulutangkis

Pebulutangkis senior Christian Hadinata ketika memberikan keterangan pers kepada wartawan usai menggelar Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 di GOR Bima, Cirebon, hari Senin (24/7). (Foto: Dian)

(Suara Gratia) Cirebon – Pebulutangkis senior Christian Hadinata berharap gelaran Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 di Cirebon dapat menambah deretan panjang atlet berprestasi tingkat internasional seperti Chandra Wijaya dan Tjun Tjun yang pernah membawa nama harum Indonesia di kancah dunia.

“Yang kita tahu Cirebon ada tradisi menghasilkan pemain-pemain yang hebat seperti Chandra Wijaya, Tjun Tjun,dll. Kita berharap anak-anak ini menggantikan atau Cirebon juga bisa menghasilkan pemain yang hebat seperti pendahulunya,” kata Christian usai menggelar upacara penutupan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 di GOR Bima Cirebon, hari Senin (24/7).

Menurutnya, semangat anak-anak yang mengikuti audisi ini sangat tinggi meski dari teknik seperti service dan smash masih harus diarahkan dan dilatih lebih giat lagi.

Dia juga menegaskan pemilihan atlet-atlet junior ini tidak main-main atau tidak asal pilih. Ini terbukti dengan adanya bonus tiga super tiket bagi peserta yang sebenarnya kalah dalam tahap seleksi. Tim Pencari Bakat yang terdiri dari Christian Hadinata, Lius Pongoh, Ivana Lie, Ade Chandra, Denny Kantono, Vita Marissa, Kartono dan Johan Wahyudi melihat ada beberapa potensi dan ingin memberikan kesempatan bagi mereka yang kalah namun memiliki teknik dan semangat juang yang tinggi.

“Dari sisi skill sebetulnya tidak begitu jauh dengan teman-temannya yang secara resmi masuk semifinal dan final. Kita melihat potensi yang ada. Pastinya seperti itu,” kata dia.

Tiga peserta yang mendapatkan super tiket di antaranya adalah Nahya Muhfiya (Cirebon) yang masuk dalam kategori U13 Putri, Bagus Kurniawan (Bogor) dan M. Rasyid Azmy Ghifari (Medan) yang masuk dalam kategori U13 Putra.

Selesai menggelar audisi di Cirebon, PB Djarum akan melanjutkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis yang ada di tiga kota lainnya yaitu Purwokerto, Surabaya dan Kudus. Para atlet yang berhasil lolos audisi akan melaju ke babak final di GOR Djarum, Jati Kudus pada tanggal 8-10 September 2017.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 dapat diikuti oleh atlet putra dan putri berkewarganegaraan Indonesia dengan Kategori U11 (berusia 6-10 tahun) dan U13 (berusia 11-12 tahun).

Setelah menggelar audisi di Cirebon dan Solo, PB Djarum akan menggelar kembali audisi di Purwokerto dan Surabaya pada tanggal 5-7 Agustus 2017 dan Kudus pada tanggal 5-7 September 2017. (Dian)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s