Pemkot Cirebon Sedang Siapkan Payung Hukum untuk Transportasi Online

Suasana pertemuan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah tahun 2016 di Balai Kota Cirebon, hari Selasa (1/8). (Foto: Dian)

(Suara Gratia) Cirebon – Pemerintah Kota Cirebon sedang menyiapkan payung hukum untuk transportasi umum berbasis online. Sekretaris Daerah Kota Cirebon Asep Dedi mengungkapkan di era digital ini arus perkembangan teknologi memang tak lagi bisa dibendung.

“Ya memang sekarang fenomena transportasi online sudah sangat banyak. Transportasi sekarang sudah online masyarakat sudah ingin lebih mudah. Nah ini tinggal mengikuti, era ini kan nggak bisa dibendung. Era digital, android yang begitu pesat nggak bisa dibendung,” kata dia di Balai Kota Cirebon, hari Selasa (1/8).

Seiring perkembangan digital, pasti akan ada pertentangan dari transportasi konvensional. Oleh karena itu, untuk mengurangi gesekan pihaknya akan segera melakukan koordinasi yang melibatkan berbagai pihak terkait untuk membahas payung hukumnya.

Senada dengan Asep Dedi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Atang H, menyatakan pihaknya tengah mempersiapkan payung hukum dan mengkaji apakah Cirebon memerlukan transportasi berbasis online atau tidak.

“Kemarin kita sudah koordinasikan dengan Kapolres.  Perizinannya (transportasi online) kan ada empat di (kewenangan) Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata dia dalam kesempatan yang sama.

Atang belum bisa memastikan kapan payung hukum ini akan selesai dibuat karena harus menunggu keputusan dari anggota dewan atau DPRD.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s