Azis Ajak Warga Jadi Agen Penyebar Kedamaian

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis (batik biru) bersama Forkopimda saat berkunjung ke GKI Pengampon Cirebon pada Sabtu (24/12) lalu. (Foto: Dian)

(Suara Gratia) Cirebon – Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi agen penyebar kedamaian antarumat beragama yang ada di Indonesia. Hal tersebut ia sampaikan saat membacakan amanat dari Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin dalam peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama yang diperingati pada 3 Januari 2018.

“Kemenag bertugas sebagai pengawal dasar negara, di mana di dalamnya mengandung nilai-nilai agama, jadi pada momentum ini mari kita saling menebar kedamaian di muka bumi,” kata Azis di Alun-alun Kejaksan, Cirebon, hari Rabu (3/1).

Kementerian Agama, lanjut dia, memiliki misi yang sangat penting dan mulia yaitu mengayomi bangsa dengan mendidik kehidupan beragama yang rukun sehingga tercipta kehidupan yang damai di atas perbedaan terutama perbedaan agama namun dengan ajaran perdamaian yang sama.

“Kita latih kepekaan agar lebih merasakan permasalahan yang nyata di masyarakat dengan tujuan terciptanya tata kehidupan yang damai. Kemenag juga harus giat berinovasi agar menjadi lembaga yang kekinian dari segi pelayanan,” kata Azis.

Kepala Kementerian Agama Kota Cirebon Ahmad Sanukri mengatakan HAB ke-72 kali ini mengangkat tema yang sangat baik yaitu “Menebar Kedamaian”. Artinya, Kemenag harus tetap konsisten dalam mengayomi masyarakat menyebarkan pesan damai di antara semua umat beragama.

“Tema tersebut selaras dengan pengertian rahmatan lil alamin di mana agama harus bisa memberikan kesejukan bagi seluruh alam agar tercipta kedamaian dan tentu napas semua agama adalah menebar kedamaian,” kata dia. (Rakyat Cirebon)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s