Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Imbau Generasi Milenial Kreatif dan Berinovasi

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan kuliah umum di Kampus Unswagati Cirebon, hari Selasa (16/1). (Foto: Dian)

(Suara Gratia) Cirebon – Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo mengimbau kepada generasi milenial untuk kreatif dan selalu berinovasi mengingat saat ini arus teknologi dan media informasi yang selalu berkembang.

“Generasi milenial ini kreatif dan selalu terhubung dengan dunia luar dalam satu genggaman. Kalian selalu terkoneksi dengan ponsel masing-masing kan?” kata Gatot saat memberikan kuliah umum di Kampus Unswagati Kota Cirebon, hari Selasa (16/1).

Untuk itu, kata dia, generasi milenial harus mampu menciptakan peluang dan berinovasi supaya tak tertelan arus globalisasi yang kian deras. Apalagi, para ilmuwan sudah mulai membuat robot yang membuat posisi manusia sudah mulai bergeser.  Jika generasi milenial tidak bergerak dan mulai berinovasi maka negara ini akan tertinggal jauh dari negara berkembang lainnya.

Menurutnya, generasi milenial harus punya mimpi yang besar, belajar semua ilmu, mengikuti perkembangan dunia, selalu berinovasi dan visioner.

“Yang terakhir adalah kalian harus menciptakan peluang. Orang bodoh itu adalah orang yang tak bisa memanfaatkan peluang.”

Dalam kuliah umumnya, Gatot mengingatkan kepada seluruh civitas akademika Unswagati untuk sama-sama menjaga keberagaman hayati dan kekayaan bangsa Indonesia.

Dia juga mengingatkan semua pihak untuk waspada terhadap segala propaganda yang berpotensi memecah belah Indonesia.

“Yang dapat menyatukan kita dari segala perbedaan adalah Pancasila. Pancasila adalah pemersatu dari bangsa yang berbineka ini.”

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: