Radio Suara Gratia Salurkan Bantuan Logistik ke Desa Cipakem Kuningan

Bantuan logistik yang sudah disalurkan untuk Desa Cipakem, Kuningan. (Foto: Dian)

(Suara Gratia) Kuningan – Radio Suara Gratia telah menyalurkan bantuan berupa kebutuhan logistik kepada para pengungsi akibat bencana alam di Desa Cipakem, Kuningan.  Bantuan tersebut di antaranya adalah makanan instan, bubur ayam instan, popok sekali pakai, pembalut, buku tulis, makanan ringan, minuman ringan dan air mineral.

Sekretaris Desa Cipakem, Armansyah, mengatakan ada 93 kepala keluarga (KK) yang mengungsi dari dusun Cigerut Kulon ke balai desa dengan total 312 jiwa.

“Kemudian yang mengungsi di sekolah ada 83 KK dengan total 264 jiwa,” kata dia ketika ditemui saat menyerahkan bantuan di Balai Desa Cipakem, Kuningan, hari Kamis (8/3).

Dia menyatakan dusun yang terdampak sudah tak bisa ditinggali karena ada kemungkinan pergeseran tanah bisa kembali terjadi sehingga beberapa warga ada yang tinggal di rumah-rumah penduduk di Dusun Cigerut Wetan.

Kepala Desa Cipakem Usi Sanusi menambahkan korban longsor juga akan mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten berupa rumah hunian bersubsidi. Namun masih belum diketahui kapan akan dilaksanakan karena masih mencari lahan yang cocok untuk tempat tinggal.

“Dari pemerintah kabupaten kemarin sudah ada rencana untuk membangun rumah bagi warga terdampak,” kata dia.

Berdasarkan pantauan, akses jalan menuju Desa Cipakem ini memang sulit karena harus melalui jalan yang hanya bisa dua mobil, ada beberapa jalan yang retak dan aspal yang tak lagi mulus. Dibutuhkan waktu kurang lebih tiga jam dari Cirebon untuk bisa menuju desa tersebut. (Dian)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s