Jelang Lebaran, PT KAI Daop 3 Cirebon Tutup 40 Perlintasan Sebidang Liar

Persiapan pengecekan lintas rel. (Foto: Humas PT KAI Daop 3 Cirebon)

(Suara Gratia) Cirebon – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, PT KAI Daop 3 Cirebon melakukan persiapan untuk kenyamanan pengguna jasa transportasi kereta api. Salah satunya adalah dengan menutup perlintasan sebidang yang tidak dijaga atau liar.

“PT KAI Daop 3 Cirebon akan menutup perlintasan sebidang tidak dijaga atau liar yang merupakan cikal bakal terjadinya penambahan perlintasan sebidang sebanyak 40 titik,” kata Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro, melalui keterangan resminya di Cirebon, hari Jumat (13/4).

Selain itu, pemeriksaan kondisi lintasan dengan berjalan kaki sejauh sembilan km antara Telagasari-Jatibarang oleh Management Daop 3 Cirebon dan masih akan terus berlanjut. Perbaikan dan penggantian plat sambung, las thermit dan elektroda, normalisasi saluran air, pembersihan sampah di sekitar jalur rel lintas Jatibarang dan Sindanglaut.

Kemudian, pemeriksaan dan penanganan daerah rawan longsor dan amblesan pada petak jalan Cipunegara dan Haurgeulis, pengecekan peralatan palang pintu JPL yang mengalami kerusakan.

Kris juga memastikan bahwa dari hasil pemeriksaan secara teknis tidak ada kendala dan siap menyambut Angkutan Lebaran 2018 nanti.

“Semua pegawai operasional ditugaskan untuk posko secara bergantian dan pengajuan cuti ditangguhkan demi meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa KA,” kata dia. (Dian)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s